Festival Padang Mbulan membawa kegembiraan bagi anak-anak desa Jodipan yang penuh warna - WisataHits
Jawa Timur

Festival Padang Mbulan membawa kegembiraan bagi anak-anak desa Jodipan yang penuh warna

KLIKTIMES.COM | KOTA MALANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi mengumumkan Festival Padang Mbulan digelar membawa keceriaan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih menampilkan kekayaan budaya bangsa dalam bentuk permainan tradisional anak.

“Penampilan anak-anak dalam kegiatan ini sangat menarik. Nanti kalau wisatawan datang ke tempat ini akan sangat menarik untuk ditampilkan,” kata Baihaqi.

Karena kota Malang tidak memiliki kekayaan wisata alam, maka kreativitas dijual. Dimana Disporapar terus memperkenalkan Kampung Warna Warni kepada wisatawan.

“Saya tahu Kampung Warna Warni, orangnya ramah. Sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Kampung Warna Warni juga bersih, semoga bisa dipertahankan,” kata Baihaqi.

Diharapkan Festival Padang Mbulan juga dapat mengenalkan kembali permainan tradisional dari dulu kepada anak-anak zaman sekarang. Karena begitu banyak permainan tradisional yang menyampaikan nilai-nilai pendidikan yang luhur.

Baca juga: Agenda Hari Ini: Festival Padhang Bulan

Permainan tradisional ini dihidupkan kembali agar anak-anak juga bisa lebih sering bertemu teman-temannya. Akibat perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini, anak-anak seringkali lupa untuk bertemu dengan teman-temannya karena terlalu asyik bermain gadget.

Isa Wahyudi, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Malang mengatakan, perkembangan anak-anak di Kampung Warna Warni sangat luar biasa. Dimana pada masa-masa awal banyak kegiatan kesenian anak-anak dari bidang lain. Saat ini semua anak Kampung Warna Warni membawanya.

“Untuk tarian saja, anak-anak Kampung Warna Warni sudah menguasai lebih dari 20 tarian. Hal ini tentu merupakan perkembangan yang menggembirakan dan perlu dikembangkan lebih jauh lagi,” kata Isa.(yna/lik)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button