Festival Padang Mbulan, anak kampung warna-warni suka bermain di bawah bulan - WisataHits
Jawa Timur

Festival Padang Mbulan, anak kampung warna-warni suka bermain di bawah bulan

Festival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulanFestival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulan

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Festival Padang Mbulan menampilkan kreativitas dan keceriaan anak-anak di Kampung Warna Warni yang penuh keceriaan. Banyak anak-anak yang tertawa gembira dan dibawa untuk bermain, menari dan menyanyikan lagu-lagu tradisional pada Rabu (9/11/2022).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi mengatakan Festival Padang Mbulan digelar untuk membawa keceriaan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih menampilkan kekayaan budaya bangsa dalam bentuk permainan tradisional anak.

“Penampilan anak-anak dalam kegiatan ini sangat menarik, nanti ketika wisatawan datang ke tempat ini tentu sangat menarik untuk ditampilkan,” kata Baihaqi.

Festival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulanFestival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulan

Karena kota Malang tidak memiliki wisata alam yang kaya, kreativitas dijual. Dimana Disporapar terus memperkenalkan Kampung Warna-warni kepada wisatawan.

“Saya tahu Kampung Warna Warni, masyarakatnya ramai. Sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Kampung Warna Warni juga bersih, semoga bisa dipertahankan,” kata Baihaqi.

Festival Padang Mbulan juga diharapkan mampu mengenalkan kembali permainan tradisional pada masa lalu kepada anak-anak masa kini. Karena begitu banyak permainan tradisional yang menyampaikan nilai-nilai pendidikan yang luhur.

Permainan tradisional ini sedang ditinjau kembali sehingga anak-anak dapat lebih sering bertemu teman-teman mereka juga. Karena perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini, anak-anak sering lupa untuk bertemu dengan teman-temannya karena terlalu sibuk bermain dengan gadget.

Festival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulanFestival Bulan Padang, anak desa warna warni di bawah bulan

Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Malang Isa Wahyudi mengatakan, perkembangan anak-anak di Kampung Warna Warni memang luar biasa. Dimana pada awalnya banyak kampanye seni anak-anak dari daerah lain. Saat itu, semua anak dari Kampung Warna Warni membawanya.

“Untuk tariannya saja, anak-anak Kampung Warna Warni sudah menguasai lebih dari 20 tarian. Ini tentu perkembangan yang menggembirakan dan harus dikembangkan lebih lanjut,” kata Isa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button