Festival Kreatif Lokal 2022 di Yogyakarta, Desa Rejowinangun Menjadi Desa Wisata Ramah Pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Festival Kreatif Lokal 2022 di Yogyakarta, Desa Rejowinangun Menjadi Desa Wisata Ramah Pengemudi

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Desa Rejowinangun di Kota Yogyakarta telah berkembang menjadi desa wisata yang ramah pengemudi.

Predikat tersebut diberikan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) pada acara Eksplorasi Desa Wisata Rejowinangun dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Legi Kotagede, Sabtu (9/10/2022).

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Local Creative Festival 2022 di Kota Yogyakarta.

Seperti diketahui, Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Local Friends.

Program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UKM kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, menjelaskan pihaknya juga menjalankan program pelatihan dan pendampingan bagi Desa Wisata Kreatif serta meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat pasar.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari Local Creative Festival yang diselenggarakan di 5 desa wisata di Jawa dan Bali pada September hingga November 2022.

“Tahun ini untuk ketiga kalinya kami bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menyelenggarakan program festival kreatif lokal. Pada program tahun ini, kami mengajak teman-teman komunitas sepeda motor untuk mengeksplor berbagai destinasi wisata unik di Desa Wisata Rejowinangun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/9/2022).

Kepala Desa Rejowinangun Handani Bagus Setiarso mengatakan pihaknya menyambut baik program Lokal Creative Festival 2022.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button