Festival Kopi dan Teh menginspirasi petani dan pengusaha - KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Festival Kopi dan Teh menginspirasi petani dan pengusaha – KRJOGYA

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Festival Kopi dan Teh di Hotel Indah Palace, Tawangmangu, Sabtu (30/7/2022) bertujuan untuk merangsang komunikasi bisnis antara petani dan pengusaha.

Acara ini digagas oleh para pemangku kepentingan pariwisata di Kabupaten Karanganyar. Acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk kopi dan teh asli Karanganyar agar lebih halus.

30 petani kopi dan teh dari Karanganyar diundang dalam acara ini. Turut hadir Kepala Disdagnakerkop dan UMKM Martadi serta beberapa Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Purnomo mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk konsistensi promosi merek kopi dan teh Karanganyar.

“Tidak hanya festival, tetapi juga pembeli pelaku jasa pariwisata, mulai dari hotel, kafe, dan katering. Ini merupakan upaya membiakkan kopi dan teh asal Karanganyar yang tidak kalah dengan kopi lainnya. Acara ini baru pertama kali diadakan dan akan didukung sebagai acara tahunan dengan kemasan yang lebih inovatif,” ujarnya.

Ia mengatakan, teh dan kopi Kabupaten Ngargoyoso yang memiliki cita rasa khas, layak untuk dikenalkan ke mancanegara.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kabupaten Karanganyar, Martadi, mengapresiasi festival kopi dan teh tersebut.

“Semoga acara ini dapat memberdayakan petani kopi dan teh Karanganyar karena rasanya yang enak dan memiliki khasiat yang khas. Kami akan terus dukung dan dukung petani agar bisa memasarkan produknya ke supermarket,” kata Martadi.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button