Fasilitas kesehatan Bandung semakin lengkap, harap walikota - WisataHits
Jawa Barat

Fasilitas kesehatan Bandung semakin lengkap, harap walikota

Warta Ekonomi, Bandung –

Kota Bandung saat ini tidak hanya dikunjungi karena wisatanya yang menarik, tetapi juga karena fasilitas kesehatannya. Banyak warga dari dalam dan luar negeri datang ke Bandung untuk berobat.

“Kami Edelweiss terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan di Bandung. Dalam waktu dekat kami juga akan membangun rumah sakit di sekitar Caringin,” ujarnya Kepala Kelompok Layanan Medis Kelompok kesehatan Edelweiss dr. Budi Setiawan Djamhoer kepada wartawan dalam acara Edelweiss Health Festival di Atrium Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, Edelweiss telah banyak merawat pasien umum dan Covid-19 selama pandemi terakhir. Bahkan, Edelweiss tercatat sebagai rumah sakit kelima di Jawa Barat dengan pasien terbanyak selama pandemi.

Baca Juga: Semangat iForte untuk UKM di Kota Bandung di Hari UMKM Nasional

“Pelayanan terbaik akan terus kami berikan agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan beberapa maskapai siap membuka penerbangan internasional ke Bandara Husein Sastranegara. Namun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan persetujuan penerbangan internasional ke Bandung.

“Kami mencoba membuka penerbangan internasional ke Bandung. Dua bulan lalu kami melakukan pertemuan dengan pihak bandara dan pihak lain untuk merencanakan pembukaan penerbangan internasional ini,” jelasnya.

Beberapa maskapai sudah siap membuka penerbangan langsung, antara lain Malindo, Air Asia, Malaysia Airlines dan lainnya. Infrastruktur juga siap untuk penerbangan langsung dari Bandung ke Malaysia atau Singapura.

Baca juga: Laba Bisnis Rumah Sakit Milik Konglomerat Emtek Berubah Rugi di Semester I 2022

“Nanti kita tanya lagi, karena kita tidak tahu kalau ada kendala. Yang jelas infrastruktur dan maskapai sudah siap,” katanya.

Yana menambahkan, dibukanya penerbangan ini berpeluang meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Bandung khususnya dari Malaysia dan Singapura, menjadikan Bandung sendiri tidak hanya menjadi tujuan wisata tetapi juga menjadi tujuan untuk berobat atau kebutuhan kesehatan.

Hal ini dikarenakan banyaknya fasilitas kesehatan di Bandung. “Fasilitas kesehatan di Bandung cukup banyak dan lengkap. Itu yang membuat saya tertarik,” tutupnya.

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button