Fashion show di pantai Tambak Lorok untuk memperkenalkan wisata bahari - WisataHits
Jawa Tengah

Fashion show di pantai Tambak Lorok untuk memperkenalkan wisata bahari

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sebagai langkah memperkenalkan kawasan Tambak Lorok di Kota Semarang, Jawa Tengah sebagai objek wisata bahari, sebuah komunitas di Kota Semarang menggelar peragaan busana di pantai.

Meski di bawah terik matahari, puluhan model dari komunitas EMPU tetap bersemangat dan percaya diri berjalan di sepanjang tepian Pantai Tambak Lorok. Antusiasme para model tak lain ingin memperkenalkan Tambak Lorok sebagai wisata bahari kepada khalayak luas.

Para model komunitas EMPU menilai kawasan Tambak Lorok yang kini dalam kondisi lebih baik dan tertata rapi, layak untuk dipromosikan menjadi tempat tujuan wisata dan ramai dikunjungi pengunjung.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan berbagai kostum ramah lingkungan yang menggunakan pewarna alami sehingga tidak merusak lingkungan.

“Kali ini kami memadukan busana yang dikenakan anak muda. Karena fashion berkelanjutan perlu diperkenalkan kepada kelompok muda untuk memahami masalah ini dan mengapa mereka bisa memakai pakaian ini,” kata Leya Cattleya Soeratman, koordinator komunitas.

Kegiatan peragaan busana juga bekerjasama dengan Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Kesatuan Wanita Pesisir Indonesia (KPPI) dan ibu-ibu penjual jamu tandu. Fashion show bertemakan sustainable fashion.

“Kami sebagai generasi muda berharap dapat menyumbangkan sebagian besar upaya kami untuk generasi penerus bangsa,” kata Erika, seorang model peragaan busana.

Busana yang digunakan untuk peragaan busana kali ini adalah busana yang terbuat dari bahan alami yang dipadukan untuk anak muda.

#tambaklok #wisatabahari #semarang

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button