Fakta! Sebayu Pasaraya di Tegal Didominasi oleh UKM luar daerah, kenapa? Ini penjelasannya - WisataHits
Jawa Barat

Fakta! Sebayu Pasaraya di Tegal Didominasi oleh UKM luar daerah, kenapa? Ini penjelasannya

PORTAL BREBES – Ajang Sebayu Pasaraya Expo 2022 di sepanjang Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jawa Tengah sungguh spektakuler. Sayangnya itu hanya diadakan selama 3 hari dari Sabtu lalu hingga Senin depan.

Setiap hari ribuan pengunjung datang untuk menikmati keindahan kawasan Jalan Pancasila dan membeli berbagai macam kuliner dan kebutuhan lainnya.

Tersedia 115 tenant dengan luas 3 x 3 meter per tenant. Sayangnya banyak tenant yang tersedia didominasi oleh UMKM dari luar kota Tegal.

Baca Juga : Obyek Wisata Ltefa Glamping Pemalang, Jadikan Momen Liburan Keluarga Yang Tak Terlupakan

Mereka adalah pelaku UMKM dari Jawa Barat, DIY dan Jawa Tengah yang berpenghasilan jutaan rupiah setiap harinya sedangkan UMKM kota Tegal sendiri hanya menjadi penonton.

Mengapa kondisi ini terjadi? Apakah para pelaku UMKM di Kota Tegal kurang tertarik dengan acara Pasaraya yang bisa menarik puluhan ribu pengunjung setiap harinya?

Berikut penjelasan penyelenggara Sebayu Pasaraya Expo 2022, penyelenggara WBM, Indra Romansa.

Baca juga: VIRAL! Foto Pidato Bupati Pemalang di Hari Anti Korupsi Sedunia, ternyata…

Indra menjelaskan, sebelum ditawarkan ke pihak UMKM lainnya, dirinya pernah ditawarkan sebagai penyelenggara ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal.

“Kami menawarkan akan ada acara Pasaraya di Jalan Pancasila. Kami meminta kedua OPD untuk menawarkan para pelaku UMKM yang menjadi mentor mereka. Jelas UMKM kurang tertarik di sini karena harga sewanya mahal,” kata Indra.

Source: portalbrebes.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button