Evaluasi dan Penguatan Kerjasama – Kabar Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Evaluasi dan Penguatan Kerjasama – Kabar Malang Com

KABARMALANG.COM – Walikota Malang Sutiaji menghadiri Konsultasi Ekonomi Kreatif 2022 di Hotel Ijen Suite Malang pada Rabu (27/7.2022).

Walikota Sutiaji memberikan arahan kepada seluruh komunitas kreatif di Kota Malang untuk lebih mempererat kerjasama antar pemangku kepentingan.

“Diskusi tentang industri kreatif ini diharapkan menjadi awal yang tepat untuk membangun kerjasama dan sinergi antara pemerintah, pengusaha/pelaku usaha, komunitas dan/atau masyarakat, media massa dan lembaga keuangan,” ujarnya.

Sebagai bagian dari proses komunikasi pengembangan Hexahelix yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang.

“Tentunya ini dilakukan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di bidang industri kreatif khususnya di wilayah Kota Malang,” kata Sutiaji.

Sutiaji melanjutkan, kegiatan ini akan menjadi lokomotif bersama dalam membekali pelaku industri kreatif yang terdampak pandemi Covid-19 dengan usulan atau solusi untuk menciptakan dan memulihkan industri kreatif.

“Ada kebutuhan mendesak untuk mengkristalisasi pemikiran semua pemangku kepentingan agar dapat digunakan sebagai bahan penyusunan roadmap industri kreatif mendatang, termasuk penggunaan PKS,” ujarnya.

Pesan penting yang disampaikan Sutiaji pada kesempatan ini hendaknya memperkuat Roadmap Ekonomi Kreatif 2023-2028 melalui beberapa poin yaitu melakukan penilaian secara menyeluruh.

Jika pengukurannya berbasis data dan melibatkan perwakilan seluruh komponen kreatif, hal ini memperkuat kolaborasi dan komunikasi dalam satu visi dan memperkuat peran industri kreatif sebagai lokomotif pengungkit UMKM dan perekonomian nasional.

Serta lahirnya roadmap yang cerdas (specific, measurable, achievable, relevan dan time-bound).

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan sebagai sarana komunikasi antara 6 (enam) sektor yang berperan dalam pengembangan industri kreatif di Kota Malang. .

“Tujuannya tentunya untuk menginventarisasi permasalahan yang dihadapi oleh subsektor industri kreatif, serta merumuskan program, kegiatan dan upaya lain yang terkait dengan pengembangan industri kreatif di Kota Malang,” pungkas Dwi Rahayu. (centang/cemara)

Source: kabarmalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button