Es krim coklat pelepas dahaga viral di Yogya – PEEL MERDEKA - WisataHits
Yogyakarta

Es krim coklat pelepas dahaga viral di Yogya – PEEL MERDEKA

Toko Es Coklat Lempuyangan Dream

Yogyakarta (KM) – Selain wisata sejarah dan budaya, kota jogja juga menawarkan berbagai destinasi wisata kuliner yang menarik. Salah satunya Dream Ice Chocolate yang beragam mulai dari makanan tradisional hingga modern dengan harga murah dan viral di media sosial.

Seperti namanya, minuman yang satu ini berfokus pada minuman coklat dan tambahan roti. Tapi jangan salah, antriannya cukup panjang dan selalu penuh. Apalagi pada malam akhir pekan, pengunjung harus bersiap-siap mengantri hingga ke pinggir jalan beraspal.

Nusantara Adi Praja, Manager Outlet Dream Ice Chocolate Lempuyangan mengatakan Dream Ice Chocolate baru beroperasi pada awal Februari 2022. Seiring waktu, hingga November, sudah ada 14 gerai yang tersebar di berbagai daerah.

“Dulu buka di Lempuyangan, kalau di Jogja lebih banyak di Jakal, Alun-Alun Kidul dan Bantul, sekarang di luar juga ada. Ada di Surabaya, Depok, Jakarta, sebentar lagi Bali. Targetnya dalam waktu dekat bisa membuka 100 cabang,” ujarnya, Jumat (18/11).

Disapa Adi juga menjelaskan bahwa Dream Chocolate pemiliknya adalah Iram, seorang pemuda kelahiran tahun 1990 dan merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dari Balikpapan. Adi bercerita bahwa Irham meracik bubuk kakao dan membuat roti sendiri dengan produksi rumahan.

“Awalnya Pak Irham membuat coklat bubuk sendiri. Buah kakao diambil dari petani, kemudian dia membuat roti dari adonan hingga berbentuk, jadi dia membuatnya sendiri, produksi rumahan. Sejauh ini akhirnya bisa menjadi franchise dan banyak partner yang tertarik untuk bekerja sama,” jelasnya.

Jam operasional Es Coklat Lempuyangan Dream yang berlokasi di Jalan Mutiara 1b, Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari kerja dan lebih awal pada akhir pekan yaitu mulai pukul 07.00 s.d. 22.00 WIB.

Berbeda dengan toko minuman lain yang menawarkan berbagai pilihan menu, di sini hanya tersedia menu minuman kopi klasik iced chocolate, hot chocolate, dan iced coffee dengan tiga ukuran gelas berbeda yaitu S, M, dan L. Plus free size medium, roti bulat, dan teksturnya menyerupai roti sobek, bisa pilih yang original atau yang dipanggang dengan tambahan biaya Rp 1.000.

Harga Dream Ice Chocolate ukuran S Rp 6.000, M Rp 12.000 dan L Rp 16.000. Untuk hot chocolate harga gelasnya S Rp 8.000, M Rp 14.000, dan L Rp 18.000. Sedangkan varian iced chocolate coffee klasik hanya memiliki pilihan ukuran gelas seharga Rp 13.000, namun jika ingin tambahan kopi, tambah Rp. Rp 1.000 atau pilih hot chocolate dengan tambahan Rp 2.000. Setiap menu minuman cokelat sudah termasuk 1 roti gratis.

Salah satu pelanggan Dream Ice Chocolate, Ayyun Farikha, mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, menceritakan pengalamannya mencoba menu hot chocolate with toast.

“Saya tahu tempat ini karena viral di media sosial, saya penasaran kenapa antreannya selalu panjang dan ramai, ternyata enak dan harganya pas untuk tas mahasiswa. Rasa coklatnya tidak terlalu manis, tidak membuat mual. Kalau roti bakarnya juga oke, ada rasa gurih dari menteganya dan teksturnya yang kering di luar, cocok untuk dicelupkan ke dalam cokelat panas,” ujarnya.

Narator: Arf

Redaktur: Merah1

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button