Erick Thohir bersama Gibran mengubah Taman Mangkunegaraan untuk meningkatkan perekonomian - WisataHits
Jawa Tengah

Erick Thohir bersama Gibran mengubah Taman Mangkunegaraan untuk meningkatkan perekonomian

Erick Thohir bersama Gibran mengubah Taman Mangkunegaraan untuk meningkatkan perekonomian

TRIBUNPANTURA.COM – Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meresmikan Taman Pracima Tuin Pura Mangkunegaran yang telah direvitalisasi dengan dana BUMN. Tentunya dengan diresmikannya Taman Pracima Tuin, potensi ekonomi sektor pariwisata Kota Solo meningkat lebih dari sebelumnya.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa melestarikan taman budaya ini akan menjadi kesempatan belajar yang baik bagi generasi muda di kota Solo.

“Kita bisa membangun cerita yang berlangsung begitu lama yang sebelumnya tidak bisa dinikmati. Hari ini kita bisa menikmati Taman Pracima Tuin bersama-sama, tentunya sebagai bangsa yang besar kita bisa memupuk budaya kita,” ujar Erick Thohir.

Diresmikan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Gusti Mangkunegoro X dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di lokasi taman. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pelaksana Persis Solo bersama istri Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Direktur Persis Solo Kevin Nugroho dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Puji Susi Pudjiastuti.

Dalam sambutannya, Erick Thohir kembali menegaskan bahwa Kota Solo memiliki potensi wisata budaya yang tinggi. Dengan tambahan Taman Pracima Tuin yang semakin baik tentunya akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Kunjungan para wisatawan ini disebut-sebut dapat meningkatkan pendapatan daerah Kota Solo. Tambahan pendapatan tentunya akan berdampak positif bagi pembangunan daerah, dimulai dari infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Ini bagian dari menjadikan Solo sebagai destinasi yang berkelanjutan,” tutup Erick Thohir.

Taman Pracima Tuin Pura Mangkunegaraan bukanlah usaha pertama Erick Thohir untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Melalui berbagai aset kementerian negara dan BUMN, ia melakukan banyak terobosan dengan merevitalisasi bangunan-bangunan potensial.

Seperti di Jakarta, menteri utama dan andalan Presiden Jokowi menghidupkan kembali mal Sarinah yang sepi pengunjung. Berkat tangan dingin Erick Thohir, Sarinah kini ramai dikunjungi warga lokal maupun mancanegara. Sarina juga menjelma menjadi showcase produk unggulan UMKM Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button