Erick mengajak semua pihak membangun pariwisata nasional - WisataHits
Jawa Timur

Erick mengajak semua pihak membangun pariwisata nasional

Tangerang (ANTARA) – Sekretaris Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, untuk menggenjot pariwisata nasional di masa transisi pemulihan COVID-19.

Erick mengatakan tidak mungkin berhasil membangun pariwisata Indonesia jika tidak ada komitmen dari dirinya sendiri, Garuda, biro perjalanan dan masyarakat.

Ayo tepuk hati yang ada di sini, bangkitkan pariwisata nasional, kata Erick Thohir saat membuka Garuda Indonesia Travel Fair di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat.

Ia mengatakan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar yaitu 273 juta jiwa tidak boleh hanya menjadi target pasar yang terus menerus.


Baca Juga: Erick Thohir Ajak BUMN Bantu Keluarga Tidak Mampu di Kota Malang, Begini Pernyataannya

Orang mungkin sesekali berlibur ke luar negeri, tetapi mereka juga diharapkan menghabiskan sebagian besar waktu liburannya untuk mengunjungi destinasi wisata domestik.

“Indonesia merupakan tujuan wisata yang sangat baik, terutama karena pandemi COVID-19 saat ini. Destinasi yang baik adalah yang dekat dengan alam atau wellness,” kata Erick.

Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemimpin daerah untuk mengajak masyarakat melakukan perjalanan ke dalam negeri untuk menghindari defisit pariwisata.

Presiden Jokowi mengingatkan, Indonesia memiliki begitu banyak destinasi wisata unggulan yang bisa menjadi pilihan masyarakat daripada harus bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong 685 UMKM Mataram Manfaatkan Pasar Digital untuk Perluas Pasar

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir mengajak semua pihak untuk mengembangkan pariwisata nasional

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button