Eri Cahyadi Buka Wisata Kuliner Kya-Kya Kembang Jepun - WisataHits
Jawa Timur

Eri Cahyadi Buka Wisata Kuliner Kya-Kya Kembang Jepun

indo Pos Media,Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya Tour pada Sabtu malam (9/10/2022).

Acara peresmian dihadiri Kapolres Surabaya dan Kapolsek Tanjung Perak beserta Forkopimda Kota Surabaya. Turut hadir pada saat itu adalah Dahlan Iskan dan juga Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah beserta sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya lainnya.

Pembukaan wisata kuliner kya-kya ditandai dengan pemukulan rebana oleh Walikota Eri beserta Forkopimda Surabaya dan para undangan. Eslu Kota dan rombongan juga sempat menaiki becak hias keliling rumah Abuhan dan juga keliling klenteng. Bahkan Wali Kota Eri dan Forkopimda Surabaya juga sempat berkeliling dan merasakan berbagai produk UMKM yang ada di stand UMKM.

Walikota Eri Cahyadi dalam sambutannya mengatakan bulan purnama bersinar terang hari itu, sangat bulat. Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa Kya-Kya tidak akan pernah diskors lagi.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan diluncurkannya Kya-Kya di bulan purnama ini, tidak hanya akan ada tempat yang akan dibuka setelah selesai, tetapi saya yakin Kya-Kya ini akan seperti Tunjungan Romansa dan Susur Sungai. Kalimas yang terus menjadi ikon kota Surabaya. Kita juga bisa melihat dan mendapatkan makanan khas China karena itu Chinatown kan,” kata Walikota Eri.

Tidak hanya kuliner, dengan Kya-Kya Kembang Jepun Tour nanti pengunjung bisa lebih dulu menelusuri sejarah Pecinan dengan becak, terdapat rumah Abuhan dan klenteng. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan khas China.

Pantauan tim media, antusias pengunjung sudah memadati sejak pintu gerbang. Beberapa dari mereka menikmati berbagai makanan khas Chinatown yang dijual oleh puluhan vendor di tempat, dan ada juga kereta keluarga yang didedikasikan untuk karaoke.

Selain itu, Walikota Eri memastikan setelah melihat antusiasme warga Surabaya terhadap wisata kya-kya, Walikota Eri memastikan bahwa dirinya dan pemangku kepentingan lainnya sepakat untuk memperluas wisata Pecinan dengan memasukkan pariwisata di sepanjang Jalan Kembang Jepun di masa depan Area dan tempat menarik yang akan digunakan. UMKM disini.

“Saat ini sudah ada 60 UMKM yang sudah laku dan yang membuat saya bangga, 30 diantaranya berasal dari UMKM warga sekitar sini,” ujarnya.

Selain itu, Kya-Kya Kembang Jepun Tour buka setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Saat dibuka, masyarakat bisa menikmati makanan sekaligus pertunjukan budaya.

“Ke depan kami akan memperkenalkan wisata di kawasan Romokalisari dan wisata religi dari Ampel. Padahal, setiap tempat memiliki keunikan daya tarik wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh warga, baik warga Surabaya maupun yang berasal dari luar Surabaya,” pungkasnya..(DEVI)

menutup

Source: mediaindopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button