Emil meminta masyarakat tidak melakukan wisata bencana di korban gempa Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Emil meminta masyarakat tidak melakukan wisata bencana di korban gempa Cianjur

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Semangat kebersamaan dan kemanusiaan tidak pernah luntur di Indonesia, termasuk Jawa Barat. Hal itu terlihat dari bantuan yang terus mengalir dari sejumlah pihak kepada warga sekitar yang terkena dampak gempa Cianjur.

Dengan mengunggah video ke akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara pribadi menunjukkan betapa banyak bantuan yang datang untuk para korban gempa Cianjur.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan langsung ke tenda-tenda pengungsian dan kepada yang telah menitipkan bantuan ke pusat logistik di Pendopo Bupati Cianjur atau melalui @jabarquickresponse yang telah saya kunjungi dan sidak,” ujar Ridwan Kamil, sapaan akrabnya. jadilah Emil, ke akunnya. Instagram pribadi, dikutip, Rabu (30/11).

Emil juga mengimbau para donatur untuk mengirimkan perwakilannya untuk mendistribusikan sembako. Sehingga pendistribusian barang bantuan dan proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar. “Tidak mau melakukan wisata bencana atau melihat-lihat. Bantuan 1 mobil tapi bisa diikuti sampai 6-8 mobil. Ini salah satu jalan desa di daerah bencana yang sempit rata-rata 4-6 meter setiap pagi sampai sore di satu macet total,” kata Emil.

Belum lagi banyak yang parkir di pinggir jalan yang sudah sempit. Sehingga evakuasi korban dan pendistribusian ke pengungsi seringkali sulit dan sangat memakan waktu.

Emil mengatakan, Polres Cianjur siap menyediakan fasilitas pengawalan untuk mendistribusikan bantuan ke posko-posko pengungsian. “Bila membutuhkan pengawalan selama kegiatan berlangsung, @polres.cianjur bersedia memfasilitasi pengawalan agar aman terkendali sampai ke tenda pengungsian,” ujarnya.

Selain mengirimkan perwakilan, Kang Emil mengatakan para donatur dapat mempercayakan bantuannya kepada organisasi relawan resmi. Sehingga pendistribusian logistik dan evakuasi korban dapat berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan dengan hati yang empati, akal yang bijak dan pikiran yang jernih, imbauan ini dapat dipahami,” ujarnya.

Jabar balas cepat (JQR) membuka donasi untuk bersama-sama memulihkan Cianjur. Donor bisa datang https://kitabisa.com/campaign/jqruntukcianjur atau https://wecare.id/pulihancianjur.

Sedangkan masyarakat yang memberikan bantuan logistik, seperti sembako, susu formula bayi dan balita, terpal, selimut, dan obat-obatan dapat dikirimkan melalui email. Respon Cepat Jawa Barat berkedudukan di Gor Saparua, Kota Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button