Elizar Gamashi tercepat di kategori 5K • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Elizar Gamashi tercepat di kategori 5K • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Pelari nasional Elizar Gamashi berhasil meraih juara di kategori 5km pada lomba lari 10km Magelang yang diselenggarakan oleh Pemkot Magelang melalui eco-park Taman Kyai Langgeng (TKL) kemarin (18/9). Selain Elizar, pelari nasional lainnya yang ikut serta adalah Agus Prayogo, Nugroho, Hendrik Nainggolan dan Imanuel Hutasoit.“Agus Prayogo yang hanya berperan sebagai alat pacu jantung atau membantu para pelari untuk mencapai garis finis,” kata ketua panitia dan direktur pelaksana TKL Ecopark Arif Taat Ujiyanto.

Awalnya, panitia menargetkan hingga 5.000 peserta. Dari sisi lalu lintas, bagaimanapun, kemacetan lalu lintas harus ditakuti, sehingga hanya 2.000 peserta yang berkumpul. Mereka terbagi menjadi 600 pelari pada kategori 10 km, 400 pelari pada kategori 5 km, 800 pelajar pada kategori 5 km dan 200 pelari pada kategori fun run.

Start dan finish di area Ecopark TKL Kopadang. Sepanjang rute lari, para pelari disuguhi rangkaian kesenian daerah dan suasana Kota Magelang, para pelari disuguhi total 50 kesenian daerah. “Jadi acara ini bukan lari biasa. Namun menyatukan sport dengan pariwisata atau sport dengan pariwisata,” jelasnya.

Walikota Magelang Muchamad Nur Aziz mengapresiasi acara ini. Ia berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta lari di Kota Magelang maupun Indonesia pada umumnya. “Semoga ini menjadi awal yang baik dan sesuatu yang baru yang akan terus berlanjut,” katanya.

Selain itu, ia berharap dengan kompetisi yang berkelanjutan ini, daya tarik wisata di Kota Magelang semakin berkembang dan meningkat. Begitu pula dengan usaha mikro, kecil dan menengah yang tercipta di Kota Magelang dengan banyaknya peserta dari luar daerah. Dengan cara ini, ekonomi lokal diperkuat. (aya/din)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button