ELING BENING Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

ELING BENING Tiket dan wahana

ELING BENING Tiket dan wahana

Harga Tiket Masuk Eling Bening: Rp 25.000-Rp 30.000 Jam Buka: 07:00-18:30 WIB Telepon: 085729565656 Alamat: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Di Ambarawa terdapat wisata dan restoran yang luar biasa indah di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Dinamakan Tempat Wisata eling bening Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Beberapa di antaranya menawarkan pemandangan pegunungan, danau, sawah, dan kota Ambarawa.

Resort yang memadukan kegiatan rekreasi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Letaknya tidak jauh dari Danau Rawa Pening yang dipagari deretan 8 gunung dan persawahan. Semuanya siap menghibur wisatawan yang sedang bersantai di tempat wisata ini.

Harga tiket masuk Eling Bening

Harga tiket masuk yang berlaku di tempat wisata ini juga relatif terjangkau. Mulai dari Rp25.000.

Harga tiket masuk Eling Bening
Tiket masuk di hari kerja Rp25.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 30.000
Tiket masuk kolam renang Rp20.000

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

Informasi persyaratan masuk ke Eling Bening:

  • Anak-anak berusia 5 tahun ke atas memiliki tiket masuk yang valid.
  • Semua wahana dan kolam berfungsi.
  • Pengunjung dapat memasuki area tersebut jika telah menerima vaksin.
  • Harus menghormati protokol sanitasi 5M.

Jam Buka Eling Bening

Untuk bisa menikmati pemandangan dari kawasan wisata ini, pengunjung bisa datang setiap hari. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Jam buka 07.00 – 18.30

Aktivitas Tamasya di Eling Bening

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di alam yang indah. Tidak hanya deretan Merbabu, pegunungan Ungaran, tetapi juga danau dan persawahan. Tanpa melupakan keserakahan berbagai menu restoran yang disuguhkan untuk Anda. Sayang jika dilewatkan saat liburan di kawasan Ambarawa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Candi Borobudur Magelang

Keindahan pegunungan

keindahan pegunungan dari eling yang jernihNikmati keindahan alam pegunungan dari eling yang jernih. Foto: Google Maps/Fransiska Ayu

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati deretan puncak gunung. Setidaknya pengunjung bisa melihat 12 puncak gunung. Pegunungan terbesar yang terlihat jelas adalah Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Deretan puncak gunung yang terlihat dari objek wisata ini bisa menjadi obat tersendiri bagi pecinta gunung. Apalagi jika cuaca tidak memungkinkan karena pendakian. Karena biasanya jalur pendakian akan ditutup.

Sementara itu, salah satu spot yang sering digunakan untuk menikmati pemandangan ini adalah ayunan di Eling Bening. Selain itu, wisatawan dapat memilih untuk bermain ayunan yang menghadap atau membelakangi pemandangan Danau Rawa Pening. Atau bisa juga memilih ayunan belakang dengan view puncak gunung. Selain itu, spot ayunan ini juga cocok dijadikan sebagai ruang foto dengan latar panorama yang menawan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Bunga Celosia

Suasana Malam di Eling Bening

suasana cerah di malam hariPemandangan suasana eling yang jernih di malam hari. Foto: Instagram/eling_bening

Pada siang hari, keindahan Ambarawa dapat terlihat dengan jelas, termasuk Rawa Pusing. Nuansa hijau alami perpaduan antara perkebunan karet dan kopi menjadi daya tarik tersendiri. Selain perkebunan, perpaduan pemandangan desa dan jalan lingkar Ambarawa juga menarik perhatian.

Sedangkan setelah sore hari, romantisme kerlap-kerlip lampu kota Ambarawa akan menghiasi pemandangan perbukitan. Ditambah lagi dengan siluet gunung yang rendah terlihat dari kawasan wisata ini. Keindahan sore menjelang malam bisa menjadi objek foto yang sangat indah sebagai oleh-oleh liburan.

Apalagi pemandangan sunset juga menjadi incaran banyak pengunjung. Bagi yang ingin melihat matahari terbenam bisa datang sore. Sambil bersantai menikmati sunset, wisatawan juga bisa mengabadikan momen perpaduan kuning matahari, langit dan hijaunya pemandangan alam Ambarawa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Museum Kereta Api Ambarawa

Keindahan pemandangan alam

keindahan panorama alam sekitarKeindahan panorama keindahan alam di sekitar objek wisata. Foto: Google Maps/Rizal Ajha

Lokasi Eling Bening yang berada di kaki gunung tentunya memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Namun selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan taman bunga dan kolam renang. Jadi tidak hanya menikmati pemandangan, tapi juga sambil berenang. Sedangkan taman bunga digandrungi karena keindahan penataannya. Oleh karena itu layak dijadikan tempat wisata untuk selfie.

Kemudian, pengunjung juga bisa naik ke pendopo berbentuk naga. Di peron ini, pemandangan alam dan pegunungan di sekitar objek wisata terlihat jelas. Namun, karena ini adalah tempat favorit, sering ada antrian untuk melewatinya.

Meski sudah tidak sabar, banyak juga wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto dari sisi jembatan. Pengunjung bisa berdiri di samping dekat kepala naga. Pengambilan foto yang bagus, foto dengan latar belakang jembatan naga dan pemandangan alam seindah koleksi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Atlantic Dreamland Salatiga

Kolam Infinity di Gunung

kolam renang tanpa batas di pegununganBerenang di infinity pool dengan latar belakang pegunungan. Foto: Google Maps/Shofani Ahmad

Pengunjung juga bisa berenang di Eling Bening. Sensasi berenang di atas awan di kolam air jernih menjadi favorit para pengunjung. Apalagi saat berenang, pengunjung juga bisa berfoto selfie dengan latar pemandangan alam Ambarawa.

Untuk berlatih Senam

Apalagi di hari Minggu, kawasan wisata ini buka lebih awal. Hal ini dikarenakan komunitas senam datang untuk berlatih senam. Udara pagi yang segar berpadu dengan pemandangan yang indah membuat senam semakin menyenangkan.

Nikmati menu restoran

Menu restoran Eling ClearAneka menu gastronomi dapat dicicipi di restoran-restoran yang tersedia di kawasan wisata ini dengan harga yang menguntungkan. Foto: Google Maps/Slamet Widodo

Eling Bening menawarkan berbagai menu di restoran. Salah satunya adalah es krim yang enak dinikmati saat panas. Pengunjung dapat memilih untuk menikmati masakan di dalam atau di luar restoran sambil menikmati pemandangan.

Berbagai menu tradisional juga ditawarkan di restoran Eling Clear. Dari ikan bakar, rawon, nasi goreng, bihun, sop, bakso, soto dan masih banyak lagi. Harga makanan di Eling Bening juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 20.000 – Rp 40.000, tentu sebanding dengan suasana dan pemandangan yang ditawarkan.

Baca: Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo dan Tempat Selfie

Kegiatan keluar

Pengunjung terutama anak-anak dapat menikmati berbagai kegiatan di luar negeri. Mulai dari panjat tali, turun tali, menangkap ikan hingga flying fox. Kegiatan ini dapat merangsang perkembangan motorik dan keberanian anak.

Di tempat keluar di sini, trampolin dan kuda juga tersedia. Anak-anak dapat melompat-lompat di atas trampolin yang dilengkapi jaring agar tetap aman. Selain itu, Anda juga dapat mencium bau kuda untuk disewa.

Sepeda

Bersepeda di Eling BeningBersepeda di Eling Bening. foto: instagram/eling_bening

Untuk menuju ke sana, pengunjung juga bisa menggunakan sepeda. Berkat lintasan yang kondisinya cukup baik, memudahkan akses pesepeda menuju lokasi. Namun, sepeda hanya diperbolehkan untuk menjangkau luar, tidak boleh dibawa masuk, demi alasan keamanan.

Berkemah

Tempat wisata ini juga memiliki tempat perkemahan. Di sini pengunjung bisa mendirikan tenda, misalnya untuk mengadakan acara camping bersama keluarga. Sebelum menggunakannya, pengunjung dapat menghubungi pengelola untuk memesan tempat. Atau untuk mengetahui aturan yang harus diikuti jika Anda ingin berkemah.

Fasilitas di Eling Bening

Eling Bening memiliki fasilitas seperti tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, kawasan objek wisata ini dilengkapi dengan mini market, toilet, tempat ibadah, tempat makan. Ada juga area bermain anak bagi wisatawan yang membawa anak-anak.

Lokasi Eling Bening Ambarawa

Tempat wisata ini terletak di Jl. Sarjono, Amarawa, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Pengunjung dapat menghubungi 0857-2956-5656 atau 0821-3300-6969 untuk informasi lebih lanjut.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button