Eksplorasi Bisnis, PTPN IX gencarkan optimalisasi aset - WisataHits
Jawa Tengah

Eksplorasi Bisnis, PTPN IX gencarkan optimalisasi aset

Bisnis.comSEMARANG – PT Perkebunan Nusantara IX terus mencari sumber pendapatan di luar bisnis inti perkebunan. Salah satu strategi yang ditempuh dalam beberapa tahun terakhir adalah optimalisasi aset di berbagai sektor industri seperti kawasan industri, agrowisata, zona tenang, dan restoran.

Affan Safiq, SEVP Business Support PTPN IX, mengatakan pendapatan optimalisasi aset mencapai Rp52,4 miliar hingga akhir 2022. Nilai penjualan tersebut melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 30,6 miliar untuk tahun ini.

“Pencapaian Rp52,4 miliar melebihi target Rp30,6 miliar dan menyumbang 8,4 persen dari total penjualan perseroan hingga November 2022,” ujarnya, Jumat (23/12/2022).

Selain memanfaatkan aset secara mandiri, PTPN IX juga menggandeng mitra strategis baik swasta maupun BUMN lainnya sejalan dengan program prioritas transformasi Plantation Holding.

Yang terbaru, PTPN IX mengembangkan bisnis restoran dengan memanfaatkan aset di kawasan Kota Lama Semarang.

Diberi nama Background Kota oleh Banaran, restoran dan kafe ini dibuka secara resmi oleh manajemen PTPN IX dengan mengusung tema industri klasik yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung dan wisatawan.

“Posisi geografis PTPN IX di Jawa Tengah memberikan peluang untuk bekerja sama dengan mitra strategis guna memaksimalkan pendapatan dari potensi aset non-inti. Pelaksanaan optimalisasi aset juga sudah diatur dalam Menteri oleh BUMN dan Holding Perdir serta sejalan dengan Program Strategis Holding Perkebunan,” jelasnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Untuk berita lebih lanjut tentang subjek artikel ini, lihat:

ptpnix

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button