Ekowisata Romokalisari akan segera dibuka dan akan menyiapkan banyak perjalanan menarik - WisataHits
Jawa Barat

Ekowisata Romokalisari akan segera dibuka dan akan menyiapkan banyak perjalanan menarik

SURABAYA – Kota Surabaya memiliki banyak potensi wisata di setiap daerah. Meskipun Surabaya tergolong kota komersial, namun tetap memiliki aset lahan yang luas. Di Romokalisari, Surabaya Barat, pemerintah kota sedang mengembangkan ekowisata.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau kawasan ekowisata di Romokalisari. Ia pun menjajal berbagai wahana yang sedang dipersiapkan. Mulai dari menunggang kuda hingga ATV.

“Beberapa persiapan sudah dilakukan, tapi ada yang sudah saya perbaiki, khususnya trek ATV. Insya Allah pertengahan September 2022 sudah dibuka,” kata Cak Eri, panggilan akrab Eri Cahyadi, Rabu (31 Agustus).

Pemerintah kota juga memperbaiki perjalanan kano. Karena waktu pengoperasian sampan tergantung pada pasang surut air laut. Cak Eri minta kunci. “Untuk bisa mengatur aliran air untuk kendaraan ini. Jadi pengoperasian sampan bisa dimulai pukul 06.00,” ujarnya.

Jika tidak ada lock gate maka jam operasional perjalanan sampan adalah pada pukul 09.00 atau 10.00. “Dan itu tergantung pada harinya. Jadi kami bermain dengan memasang kunci,” tambahnya.

Susunan selanjutnya adalah menunggang kuda. Mulai dari pembenahan di sadel hingga kesediaan petugas membimbing pengunjung yang ingin menikmati wisata berkuda. “Ada beberapa saran untuk perbaikan. Jadi pada minggu kedua September 2022 sudah beroperasi. Karena kami terus bekerja untuk meningkatkan,” katanya.

Wahana yang ditawarkan oleh Ekowisata Romokalisari mulai dari wahana ATV, kano menyusuri danau mangrove, perahu pedal, menunggang kuda, jet ski, perahu wisata dan Pusat Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari. “Jadi, di suatu tempat wisata ada tujuh wahana yang sudah kami siapkan,” pungkasnya. (RMT)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button