Efek himbauan BMKG, wisata pantai di Kabupaten Garut tenang - WisataHits
Jawa Barat

Efek himbauan BMKG, wisata pantai di Kabupaten Garut tenang

Efek himbauan BMKG, wisata pantai di Kabupaten Garut tenang

harapanrakyat.com, – Mulai tahun 2023, sektor wisata pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat terdampak.

Alih-alih menarik wisatawan pada malam pergantian tahun, objek wisata pantai di sepanjang laut selatan Garut justru sepi pengunjung.

Objek wisata pantai Santolo, Sayang Heulang dan Ranca Buaya sepi pengunjung. Meski biasanya sebelum pandemi Covid-19 melanda tanah air, wisata ini dibanjiri wisatawan yang ingin merayakan malam tahun baru.

Salah satu pengelola penginapan Pantai Santolo, Garut, Bayu Tresna mengatakan minimnya kunjungan wisatawan akibat masalah cuaca yang buruk membuat warga khawatir untuk pergi ke pantai untuk rekreasi.

“Wah apa lagi sepi, biasanya dapat akomodasi puluhan juta dan resto, tapi di libur tahun baru ini bisa dapat Rp 600.000 saja,” kata Bayu Tresna, Minggu (1/1/2023).

Baca Juga: Jalur Limbangan dan Kadungora Garut Menjelang Tahun Baru Masih Normal

Minimnya pengunjung di awal tahun akibat peringatan dari BMKG akan terjadi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Hal ini pun diakui pengelola sebagai salah satu faktor yang ditakuti wisatawan saat berkunjung ke pantai.

“Mungkin pengaruh cuaca buruk, membuat warga takut ke pantai untuk rekreasi. Ya, dampaknya sangat keras, tapi apa lagi yang Anda inginkan,” tambahnya.

Pengawasan online SDM di objek wisata pantai Santolo Kabupaten Garut, wisatawan yang menghabiskan liburan turun drastis.

Biasanya saat libur tahun baru, Laut Selatan Garut ramai pengunjung. Kali ini hanya sedikit pengunjung yang memang sedang berlibur di pantai. (pikpik/R8/HR Online/Jujang Editor)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button