Edukasi PT PLN Jawa Timur tentang penggunaan motor listrik untuk UMKM di kawasan wisata bahari Tlocor Jabon Sidoarjo - WisataHits
Jawa Timur

Edukasi PT PLN Jawa Timur tentang penggunaan motor listrik untuk UMKM di kawasan wisata bahari Tlocor Jabon Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Timur mengadakan sesi pelatihan penggunaan motor listrik untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kawasan Wisata Laut, Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan, Jabon Kabupaten, Rabu (21.9.222).

Fientje Lumembang, Senior Manager Commerce and Customer Management PLN Jawa Timur, mengatakan kegiatan tersebut merupakan percepatan penggunaan energi listrik bagi pelaku UMKM, pertanian dan kelautan. Salah satunya ada di desa bertema ini. Kehadiran listrik dapat membantu meningkatkan kegiatan ekonomi di tempat ini.

“Listrik berguna baik dalam kegiatan ekonomi kita maupun dalam kehidupan kita sehari-hari. Kegiatan kami hari ini juga memperkenalkan kepada masyarakat penggunaan kendaraan listrik,” kata Fientje.

pln2

Fientje mengatakan bahwa ketika baterai terisi penuh, motor listrik dapat menempuh jarak 60 hingga 80 km. Hanya membutuhkan listrik sekitar 2kWh, sedangkan 1kWh hanya seharga Rp 1.650, jadi 2kWh hanya seharga Rp 3.300. “Sangat efisien bagi masyarakat. Juga motor listrik tidak pakai oli dan sebagainya,” jelasnya.

BACA JUGA:

rencana 1

Untuk pengisian baterai, PLN telah menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang sudah memiliki ribuan SPLU untuk sepeda motor di wilayah Jawa Timur, sedangkan untuk mobil hanya ada 8 unit.

Pada kesempatan ini, PLN juga membagikan kompor induksi kepada para pelaku UMKM di kawasan Wisata Bahari Tlocor. Untuk mengurangi jumlah subsidi, pemerintah berencana mengganti gas cair dengan kompor induksi.

Selain Manajer Senior Tata Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Jawa Timur Fientje Lumembang, hadir dalam kesempatan tersebut Manajer PLN UP3 Sidoarjo Mohammad Eryan Saputra, Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Pemuda (Disporapar) Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi dan para Kepala Desa Kedungpandan dan UMKM Wisata Bahari Tlocor.

pln3

Mohammad Eryan Saputra, Manager PLN UP3 Sidoarjo mengatakan: Desa Tlocor merupakan desa yang digalakkan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar, khususnya UMKM di kawasan Wisata Bahari Tlocor.

“Di sini PLN sangat mendukung kegiatan kelistrikannya dengan memasang SPLU untuk memudahkan pengunjung yang membutuhkan listrik melalui handphone, serta menyediakan motor listrik untuk Desa Wisata Bahari, Tlocor, sebagai salah satu kendaraan operasionalnya,” ujar Eryan. .

Selain itu, PLN akan menghadirkan produk layanan Iconnet, ListriQu dan penawaran layanan yang mendukung gaya hidup elektrifikasi, seperti kompor induksi yang nyaman dan layanan pengisian daya di rumah, serta penawaran kendaraan listrik. (duduk)

Source: suryakabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button