Eddy Gombloh Meninggal, Pelawak Luar Biasa Ini Banyak Bintangi Film - WisataHits
Yogyakarta

Eddy Gombloh Meninggal, Pelawak Luar Biasa Ini Banyak Bintangi Film

TEMPO.CO, jakarta – Aktor senior film Eddy Gombloh yang lahir di Yogyakarta 17 Agustus 1941 meninggal dunia dalam usia 80 tahun. Jenazahnya akan dimakamkan di TPU Tegal Alur Cengkareng, Yogyakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB. Kabar duka meninggalnya Eddy Gombloh disampaikan Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). , Evry Joe melalui pesan suara.

“Dia (Eddy Gombloh) meninggal di Yogyakarta, kalau dipikir-pikir, umurnya cukup panjang. Dari awal dia komedian populer di Indonesia, selalu bersaing dengan Ateng di komedi,” kata Evry Joe seperti dikutip dari The Website. Diantara.

Dalam wawancara dengan Humoria Indonesia yang diunggah ke kanal YouTube tahun lalu, Eddy Gombloh mengungkapkan kedekatannya dengan Benjamin Sueb seperti buah pinang yang terbelah dua. Dia sudah mengenal Benjamin sejak awal karirnya. Biasanya, Eddy muncul di beberapa film komedi sebagai karakter lugu yang dibully oleh Benjamin.

Menurut Evry Joe, Eddy Gombloh adalah seorang performer sejati yang karya-karyanya masih sangat populer hingga saat ini. Eddy Gombloh mulai aktif berakting pada 1970-an dengan film Djembatan Emas hingga awal 1990-an berjudul Ekspedisi Harta Karun. Selain dua film tersebut, Eddy juga berakting di beberapa film lainnya.

Berikut beberapa film yang dibintangi oleh aktor film lawas Indonesia Eddy Gombloh.

1. Samson Betavi

halaman kutipan Arsip.orgEddy Gombloh memiliki peran dalam film Samson Betawi pada tahun 1975. Film ini bercerita tentang karakter Samson yang lahir setelah 13 bulan dalam kandungan ibunya. Sebelum lahir, Samson dinubuatkan oleh Mas Sastro bahwa ia akan memiliki kekuatan yang besar. Saat itu, Mas Sastro diperankan oleh Eddy Gombloh. Pria asal Yogyakarta ini berhasil membuat Samson Betawi menarik dengan aktingnya yang lucu.

2. Benjamin the Psychic

Benyamin sang tiran adalah sebuah film Indonesia yang tayang pada tahun 1975 dengan sutradara Nawi Ismail. Film ini dibintangi oleh Benjamin Sueb, Grace Simon, Eddy Gombloh dan A. Hamid Arief.

3. Tiga Jango

Tiga janggo adalah sebuah film komedi barat Indonesia yang memparodikan film Django (1966). Film ini diputar pada tahun 1976 dengan sutradara yang sama dengan film Benyamin Tukang Ngibul, yaitu Nawi Ismail. Dalam film ini, Eddy Gombloh digunakan sebagai pemeran utama. Eddy kembali bersaing dengan Benjamin Sueb dan A. Hamid Arief.

4. Dalam pelayan seksi

Pelayan seksi Inem Tentu tidak asing lagi bagi pecinta film tahun 1970-an. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1976 dan langsung menduduki kancah perfilman nasional. Pasalnya, film ini menampilkan artis-artis legendaris Indonesia seperti Doris Callebaut, Titiek Puspa, Aedy Moward dan Eddy Gombloh.

tempat awal festivalfilm.idPelayan Seksi Inem berhasil membawa pulang Piala Antemas pada Festival Film Indonesia 1978 dengan kategori film terlaris periode 1977-1978.

5. Guru Agung

grandmaster adalah film Indonesia yang tayang pada tahun 1977, disutradarai oleh Setiadi Tryman MS. Film ini dibintangi oleh Syamsu, Eddy Gombloh, Gatot Soenjoto, Laila Sari dan

6. Bunga Musiman

bunga musim adalah sebuah film Indonesia yang diproduksi pada tahun 1980 dan disutradarai oleh MT Risyaf. Dalam film ini, Eddy Gombloh bersaing dengan aktor dan aktris film hebat lainnya dalam sejarah perfilman Indonesia, seperti Mieke Wijaya, Marissa Haque, Rano Karno dan Rachmat Hidayat.

RACHEL FARAHDIBA R

Baca: Mahfud MD Digoda Komedian, Masih Bisa Tertawa Bersama Prajurit dan Polisi?

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: seleb.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button