Eagle Eye Hills menawarkan panorama alam yang indah di Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Eagle Eye Hills menawarkan panorama alam yang indah di Kulon Progo

LANGIT7.ID, Kulon Progo – Bukit Mata Elang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kulon Progo, tepatnya di Dusun Tulangan RT 37/RW15, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigalug, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Bukit Mata Elang terletak di tengah-tengah Perbukitan Menoreh, di antara beberapa destinasi wisata di Perbukitan Menoreh Utara. Lompat ski ini dibangun pada awal 2022.

Direktur Desa Wisata Widosari Heri menjelaskan wisatawan disuguhi berbagai keindahan alam yang bisa dinikmati saat berkunjung ke kawasan wisata Bukit Mata Elang.

Baca Juga: Mengenal Situs Gunung Padang, Warisan Budaya Tertua di Asia Tenggara

“Dari atas Mata Elang, melihat ke selatan, kita bisa melihat kawasan Samigaluh dan juga Kulon Progo. Padahal kalau cuaca cerah kita bisa melihat sebagian kota Jogja sampai ke pantai selatan,” jelas Heri kepada Langit7, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, jika wisatawan melihat ke barat, mereka bisa melihat Puncak Widosari, Kebun Teh Bukit Isis Nglinggo dan destinasi wisata Tumpeng Menoreh. Di sebelah timur, wisatawan bisa melihat jajaran perbukitan yang menjulang tinggi dan Puncak Suroloyo.

“Wisatawan bisa melihat Puncak Suroloyo sebagai puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh. Dan ketika kita melihat ke utara, kita bisa melihat Perbukitan Ketepeng di depan mata kita, dan ketika cuaca mendukung, Gunung Sumbing berdiri kokoh di belakang,” katanya.

Tidak hanya itu, di kawasan Bukit Mata Elang juga terdapat bangunan bambu 2 lantai, bangunan ini digunakan sebagai resto kafe yang menyajikan berbagai macam masakan mulai dari makanan hingga minuman khas desa setempat tersebut.

Baca Juga: Hamparan Hijau Kebun Teh Kemadon, Tawarkan Wisata Alam dan Edukasi

“Wisatawan bisa menikmati makan sambil menikmati pemandangan dari atas bukit,” ujarnya.

Selain itu, menurut Heri, ada beberapa spot bagus untuk menikmati sunrise dan sunset. Wisatawan juga bisa memilih camping ground sambil menikmati kabut sore dan pagi.

“Tempat ini juga dilengkapi dengan toilet standar dan mushola.
Jika beruntung, pada siang hari dalam cuaca cerah kita bisa melihat beberapa elang jawa terbang melingkar tepat di atas puncak Bukit Mata Elang,” jelasnya.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button