Dwi Marhen Yono Buka Kemenparekraf RI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Acungan jempol - WisataHits
Jawa Timur

Dwi Marhen Yono Buka Kemenparekraf RI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Acungan jempol

TIME INDONESIA, BANYUWANGI – Pelantikan Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si sebagai Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), disambut baik oleh para pihak. Salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M Yanuar Bramuda.

Sebagai mantan pemimpin dan guru, dia mengacungkan jempol dan mengucapkan selamat kepadanya dengan hangat.

“Selamat atas pelantikan dan amanah yang diberikan. Kami selalu berdoa yang terbaik, semoga bisa menunaikan tugas baru pemasaran pariwisata Indonesia,” kata Bramuda, Senin (9/5/2022).

Perlu diketahui bahwa Dwi Marhen adalah putra dari Banyuwangi, Jawa Timur. Tepatnya, ia lahir di Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring. Ia sebelumnya dipercaya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman (Disparbud Kota Pariaman), Sumatera Barat (Sumbar).

Hari ini, Senin 5 September 2022, Dwi Marhen dilantik sebagai Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia. Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno, di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Jalan Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta Pusat.

Sebelum menjabat sebagai Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen menjabat di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Pemkab). Sejumlah jabatan telah ia jabat.

Di antaranya Kabag Pemasaran Disbudpar Banyuwangi. Yakni selama tahun 2017-2018. Dan pada 2018-2019, dia dipercaya mengelola bagian produk pariwisata Biro Pariwisata Banyuwangi.

Tentu saja, selama bertugas di Disbudpar Banyuwangi, Dwi Marhen mendapat pembinaan dan arahan rutin dari Bramuda.

Saat masih mengabdi di Bumi Blambangan, Dwi Marhen yang merupakan lulusan Kelas 9 Sekolah Tinggi Negeri (STPDN) (sekarang IPDN) tahun 1997, juga tercatat sebagai Pelopor Wisata Pedesaan.

Saat itu, ia mendorong pemerintah desa untuk menggali potensi pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepada TIMES Indonesia, Dwi Marhen menyampaikan terima kasih atas bimbingan, dukungan dan doa yang selalu diberikan Bramuda. Termasuk motivasi dari teman, sahabat dan keluarga.

“Kami akan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Dan dukungan serta doanya akan menjadi semangat dan motivasi,” ujarnya.

Dengan jabatan barunya sebagai Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, peraih TIMES Indonesia (ATI) Award 2021 kategori Positive News Maker di Kota Pariaman, dipastikan dirinya akan semakin bertekad untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Pengembangan lebih lanjut sektor pariwisata nusantara. Salam Hormat Mas Dwi Marhen Yono.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button