Dusun Semilir menyambut libur akhir tahun dan menyiapkan wahana wisata baru - WisataHits
Jawa Tengah

Dusun Semilir menyambut libur akhir tahun dan menyiapkan wahana wisata baru

REPUBLIKA.CO.ID, HUNGARIA — Menyambut kunjungan wisatawan pada liburan akhir tahun, pengelola Taman Wisata Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah mengandalkan daya tarik sederet wahana baru.

Sedikitnya empat wahana baru siap menghadirkan pengalaman mendebarkan bagi pengunjung Tempat Wisata (DTW) No.14 Jalan Soekarno-Hatta, Kawasan Ngemplak, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ini.

“Masing-masing Dusun Kirana, Seluncuran Pelangi, Panorama View, dan Dusun Salju,” kata General Manager PT Desa Wisata Indonesia (Dusun Semilir) Ajris Sufata di Kabupaten Hungaria Semarang, Jumat (12/9).

Dari wahana itu, jelasnya, Dusun Salju patut menjadi favorit baru pengunjung Taman Wisata Dusun Semilir, selain sejumlah wahana seperti Rainbow Slide.

Dusun Salju merupakan wahana baru yang menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan dengan menikmati keseruan suasana desa bersalju layaknya pegunungan Alpen di Eropa.

Pada suhu antara 5 hingga 10 derajat Celcius, pengunjung dapat bermain seluncuran dan juga mengambil foto seolah-olah sedang berada di pegunungan Eropa di atas butiran es, bola salju, dan kepingan salju yang disemprotkan oleh alat khusus.

“Untuk menikmati kemeriahan ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan harga tiket Rp15.000 per orang (dewasa) dan Rp10.000 untuk anak-anak,” jelasnya.

Ajris juga mengatakan, setelah proses pembangunan sekitar tiga tahun, Dusun Semilir akan menggelar acara grand launching yang akan dilaksanakan pada 8 Januari 2023.

Bertemakan “Dusun Semilir Reborn”, acara grand opening ini akan menampilkan konser band asal Surabaya Padi Reborn, serta backing band lokal Good Morning Everyone (GME) dan Srempet Gudal.

Selain itu, mulai pukul 10.00 hingga 17.30 WIB pertunjukan seperti Marionet di Jalan Kenangan, Grup Angklung di Plataran, Saxophone Solo di Jalan Kenangan, Dusun Ndadari di Plataran, Carnaval GO dan Drumblek di Plataran serta live music akan dimulai.

Ia juga menyampaikan pembukaan acara ini sebagai bentuk sambutan dan juga harapan akan dibukanya beberapa wahana baru serta sistem operasional dan pelayanan prima bagi masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button