Dulu ramai, 5 taman bermain ini sekarang sepi, salah satunya di TMII - WisataHits
Jawa Timur

Dulu ramai, 5 taman bermain ini sekarang sepi, salah satunya di TMII

jakarta

Taman bermain merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi, terutama saat hari libur. Indonesia memiliki banyak taman bermain di berbagai daerah, namun beberapa di antaranya terbengkalai karena sudah lama tidak digunakan.

Dulu banyak pengunjung, kini beberapa taman bermain di Indonesia sudah terbengkalai. Beberapa tempat bermain tersebut memiliki berbagai alasan yang membuat pihak berwenang menutup tempat wisata tersebut.

Mulai dari ketertinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih hingga kurangnya adaptasi terhadap kemajuan zaman modern, ada beberapa alasan mengapa taman bermain ini ditutup dan ditinggalkan seperti kuburan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Nah bunda penasaran taman bermain mana yang dulunya ramai pengunjung tapi sekarang sepi seperti kuburan? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Taman Air Snowbay

Dipadati pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kolam renang yang memiliki kendaraan cukup lengkap itu kini harus berhenti beroperasi akibat pandemi COVID-19.

Kolam renang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) seluas 3 hektar. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 2008 dan menjadi salah satu tempat wisata air yang banyak dikunjungi karena memiliki wahana dan fasilitas yang lengkap.

Seiring dengan renovasi TMII beberapa waktu lalu, kawasan Snowbay Water Park yang sudah lama terbengkalai ini disulap menjadi tempat parkir lho mom.

2. Taman Pemuda Surabaya

Surabaya Youth Park (TRS) dibangun pada tahun 1971 dan resmi ditutup pada tahun 2018. Alasan penutupan taman bermain ini karena kerja sama dengan pengelola sudah habis.

Sementara itu, PT Sasana Taruna Aneka Ria (STAR) telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Surabaya. Jadi Anda tidak punya pilihan selain menjual aset untuk menutupi kewajiban apa pun kepada pihak ketiga.

3. Taman Festival Bali

Beberapa tahun lalu, taman bermain yang satu ini juga menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, Bali Festival Park resmi ditutup pada 1999, dua tahun setelah dibuka.

Dulu diketahui bahwa Bali adalah salah satu taman festival terbesar dan termegah pada masanya sebagai objek wisata yang tidak jauh dari Pantai Sanur.

BACA SELENGKAPNYA KLIK DI SINI.

ibu ayolah Unduh Aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan uang kembali 5 persen.

Simak juga video rekomendasi hotel dengan harga terjangkau di Bali dan Bandung yang ada di bawah ini ya mom.

[Gambas:Video Haibunda]

(harapan harapan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button