Duh, baru sepekan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, fasilitas di Lapangan Tasikmalaya Singapura rusak - WisataHits
Jawa Barat

Duh, baru sepekan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, fasilitas di Lapangan Tasikmalaya Singapura rusak

Duh, baru sepekan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, fasilitas di Lapangan Tasikmalaya Singapura rusak

PESAN PRIBADI – Meski baru diresmikan sepekan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sejumlah fasilitas di Taman Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya diketahui rusak. Ini termasuk pagar pengaman yang rusak, tiang pagar yang rusak dan instalasi lampu hias yang dibongkar.

Beberapa kerusakan Singapore Square Park dilaporkan segera dan segera diperbaiki. Misalnya melakukan las ulang jeruji besi pagar dan pembatas yang rusak serta pemasangan kembali instalasi lampu yang telah dilepas.

Kepala Dinas Ketertiban dan Ketertiban Umum (Tantribum) Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Safa’at mengatakan, dari hasil pantauan Satpol PP terhadap fasilitas Singapore Square Park terungkap beberapa fasilitas yang rusak.

Baca Juga: Kebakaran Pagi di Salawu Tasikmalaya, Rumah Dua Warga Ludes

Pihaknya langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup (DPUTRLH) untuk melakukan perbaikan. “Ya banyak ditemukan kerusakan, tapi Dinas Pekerjaan Umum memperbaikinya, misalnya dengan pengelasan,” ujarnya, Jumat 20 Januari 2023.

Untuk mencegah kerusakan yang terlalu parah, pihaknya mengimbau agar lebih banyak dipasang rambu-rambu peringatan di tempat-tempat tertentu. Sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan peduli terhadap keberadaan Singapore Square.

Selain itu, anggota Satpol PP juga dikerahkan untuk melanjutkan pengawasan.

Baca Juga : Jalan Penghubung 2 Tempat Wisata Pangandaran Segera Selesai, dari Pantai Batukaras ke Madasari Hanya 5 Menit

Safa’at juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang ada di Singapore Square Park yang dibangun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button