DPO penggelapan sepeda motor di Parangtritis Bantul ditangkap di Indramayu - WisataHits
Yogyakarta

DPO penggelapan sepeda motor di Parangtritis Bantul ditangkap di Indramayu

BacaJogja – Pelaku penggelapan sepeda motor pelajar di objek wisata Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada 18 September 2022 akhirnya ditangkap. Pelaku berinisial DRW alias R, 24 tahun berstatus DPO ditangkap di Indramayu, Jawa Barat.

Pria asal Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah ini sudah buron polisi sejak kasus tersebut. Upaya melarikan diri berakhir setelah polisi Kretek Bantul berhasil menangkapnya.

Baca Juga: Warga Kulon Progo Tergiur Uang Rp 60 Juta Tergoda Investasi

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan, pelaku ditangkap di sebuah masjid di Indramayu, Jawa Barat. “Pelaku ditangkap saat sedang beristirahat di serambi masjid di kawasan pantai utara,” katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Pertama, polisi memburu pelaku di kampung halamannya. Saat hendak ditangkap, pelaku kabur hingga akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di Indramayu.

Baca Juga: Pria Gunungkidul Curi Motor Teman untuk Gaya Hidup dan Judi Online

Pelaku mengaku kepada polisi telah menggelapkan sepeda motor Honda Beat AB 5374 TB milik seorang pelajar asal Banguntapan, Bantul. Sepeda motor yang terlibat dalam kejahatan itu dijual kepada seorang teman di tempat tinggalnya seharga Rp 3 juta. “Uang itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan melunasi utang,” kata pelaku.

Pelaku mengaku bahwa itu adalah penipuan pertamanya. Itu terjadi secara spontan tanpa perencanaan. Dia mengaku terdorong oleh tekanan ekonomi. “Saya sangat menyesal. Saya salah,” katanya.

Baca Juga: ASN Gunungkidul Diduga Serbu Sepeda Motor Milik Warga Kulon Progo

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sepeda motor yang dijual sebagai barang bukti. Para pelaku didakwa dengan penipuan dan penggelapan menurut 378 StGB dan 372 StGB. Ancaman hukumannya maksimal empat tahun penjara. []

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button