DPC Demokrat Kabupaten Malang mengincar 7 kursi pada pileg 2024 - WisataHits
Jawa Timur

DPC Demokrat Kabupaten Malang mengincar 7 kursi pada pileg 2024

Klik TIMES.COM|MALANG– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang pada Pemilihan Umum (Pileg) 2024 mendatang menargetkan perolehan 7 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Hadi Mustofa mengatakan dalam Pilleg 2024 mendatang, mesin politik DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang bisa berjalan dengan maksimal seperti pada pemilihan umum 2019.

Hasil tahun 2019 menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan atau mencapai hasil yang maksimal pada Pilleg 2024 mendatang.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan memperkuat fungsi cabang dan cabang pembantu (PAC) di 33 kecamatan. Langsung tancap gas untuk menyukseskan Pilleg 2024 mendatang,” kata Gus Thop, sapaan akrab Hadi, Mustofa kepada Kliktimes.com, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Mahasiswa Brawijaya Ajarkan Bahasa Jepang dan China kepada Wisatawan di Banyuwangi

Selain itu, menurut Gus Thop, DPC Demokrat Kabupaten Malang pada akhir Desember 2022 juga bertujuan agar semua cabang dan PAC di seluruh Kabupaten Malang siap menjalankan fungsinya untuk mencapai tujuan 7 kursi legislatif.

“Keyakinan untuk mendapatkan tujuh kursi itu datang seiring dengan perkembangan keadaan Partai Demokrat, baik di tingkat pusat maupun daerah. Di Kabupaten Malang sekarang sudah banyak yang ngumpul untuk mendaftar ke Partai Demokrat,” ujarnya.

Selain itu, Gus Thop menegaskan untuk memenuhi Pilleg 2024 mendatang, Partai Demokrat akan menjalankan program sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Dari 7 dapil, ada sekitar 4 caleg Pemkab Malang yang terdaftar di tiap dapil. Jika DPRD provinsi ada 3 orang dan DPR RI ada 2 orang, totalnya 9 orang yang mengajukan Demokrat. Jadi akan ada maksimal 3 calon kuat dari masing-masing daerah pemilihan,” imbuhnya.

Selain itu, kepengurusan DPC dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Malang saat ini berwajah baru. Karena yang lama tidak ada secara permanen dan yang tidak aktif, ada peralihan otomatis ke manajemen yang ada.

“Kepengurusan DPC atau PAC Kabupaten Malang ini hampir 80 persen orang baru dan diharapkan bisa segera terisi. Mengingat pada Maret 2023 seluruh PAC sudah memiliki calon legislatif dan calon saksi terus diidentifikasi yang akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkasnya. (Lek/Ell)

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button