Dorong Potensi UKM Jateng, Lazada Bersama Hetero Space Gelar Bootcamp - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Dorong Potensi UKM Jateng, Lazada Bersama Hetero Space Gelar Bootcamp – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Indonesia Digital Roots Bootcamp dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Executive Director Lazada Indonesia Ferry Kusnowo di Semarang, Selasa (20/9/2022). (Spesial)

Solopos.com, SEMARANG — Pemprov Jateng menggandeng Lazada Indonesia (Lazada) melalui Dinas Koperasi & UKM Jateng, Hetero Space dan Ganjar menjadi tuan rumah Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital Indonesia Jawa Tengah.

Gerakan Akar Digital Indonesia yang diinisiasi oleh Lazada merupakan program edukasi dan pendampingan dengan metodologi “Getok Tular” yang akan membantu teman-teman UMKM desa untuk melakukan onboarding. pasar yang didampingi oleh Sarjana Penggerak Desa dari program PKKP.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, mengatakan Lazada telah lama berkomitmen untuk memberdayakan UMKM di Indonesia yang menjadi penopang perekonomian nasional.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi & UKM Jawa Tengah, Hetero Space dan Ganjar dan berharap gerakan Akar Digital Indonesia untuk Jawa Tengah dapat mendorong para pelaku UMKM di Jawa Tengah, untuk sukses di bidangnya. dunia digital dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi digital di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Gerakan Akar Digital Indonesia telah menarik 50 lulusan SMA PKKP yang akan mendukung 100 UMKM desa. Program ini memberikan pelatihan tentang bagaimana mengembangkan pasar, dimulai dengan kematangan bisnis, merek, teks iklanFoto produk, customer relationship management hingga tips dan trik berjualan melalui Lazada.

Baca juga: Peluang UMKM, Pandemi Jadi Peluang Perkuat Produk Lokal

Kamp pelatihan Acara digelar selama dua hari di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Gerakan Akar Digital Indonesia dimulai pada 12 Agustus 2022 dengan acara tahunan Kick Off Akar Digital Indonesia untuk Jawa Tengah offline dalam ruang hetero.

Kegiatan ini mengundang media dan dihadiri oleh Lazada, Dinas Koperasi UKM Jateng, Biro Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Hetero Space dan video sambutan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kemudian acara akan dilanjutkan pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2022 yang masih berlangsung Kamp pelatihan bagi teman-teman UKM desa didampingi oleh Cendekiawan Muda PKKP.

“Program Gerakan Akar Digital Lazada Indonesia untuk UMKM di Desa dirancang tidak hanya sebagai program pelatihan satu arah tetapi juga sebagai program berkelanjutan dan memiliki manfaat luas bagi UMKM di desa-desa dari seluruh Jawa Tengah,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Pusat Catatan Jawa.

Baca Juga: Kebangkitan Ekonomi, Dinkop UKM Jateng Fokus Digitalisasi dan Konsolidasi

Kemudian pada 20-21. Program ini akan berlangsung pada bulan September 2022 Kamp pelatihan Lazada Indonesia Digital Root berlokasi di Desa Wisata Kandri. Program ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta Gerakan Akar Digital Lazada Indonesia tentang bagaimana mempersiapkan dan mengembangkan strategi penjualan di Indonesia Platform E-niaga.

peserta program Kamp pelatihan Ini adalah 100 UMKM dari desa-desa di Jawa Tengah dan 50 orang terpilih dari peserta PKKPP 2022.

Bootcamp Akar Digital Lazada Indonesia menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo, dan beberapa pembicara. Ada Roy Wibisono sebagai CEO Naruna Ceramic, Tri Buana Desy sebagai CEO Kraosan Indonesia, Sure Picture sebagai Creative Production House, Lazada Indonesia dan seller sukses Lazada Indonesia.

“UMKM perlu didampingi dan dibimbing bagaimana memiliki product knowledge yang baik. Salah satunya adalah Hetero Space, yang dijalankan secara berkelanjutan dengan gaya kontemporer,” kata Ganjar.

Baca Juga: Hetero Space Solo Baru Diresmikan dan Langsung Punya Puluhan Anggota

“UMKM merupakan motor penggerak perekonomian Indonesia. Selain itu, UMKM harus didorong menuju digitalisasi dan mampu mencapai tujuan ekonomi digital Indonesia pada tahun 2024, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” kata Ferry.

Hetero Space didirikan pada Agustus 2016 sebagai ruang kerja bersama dan sejak itu berkembang menjadi pembangun ekosistem kreatif yang menawarkan solusi kewirausahaan. Saat ini, Hetero Space telah didirikan di Semarang dan Solo.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button