DLH Kabupaten Bandung Barat akan fokus membersihkan tempat wisata - WisataHits
Jawa Barat

DLH Kabupaten Bandung Barat akan fokus membersihkan tempat wisata

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya menjaga kualitas kebersihan dan kelayakan objek wisata di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandung Barat, Zamilia Moreta, mengatakan DLH berupaya membuat tempat-tempat wisata di kawasan KBB bersih dan layak dikunjungi.

“Contohnya yang terjadi pada salah satu tempat wisata di kawasan Bandung Barat yaitu Situ Ciburuy yang terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya (5/9).

BACA JUGA: Ade Yasin menangis di pengadilan karena merasa difitnah atas keterlibatannya dalam suap BPK di Jawa Barat

Dikatakannya, DLH akan terus berupaya menciptakan solusi agar lingkungan tempat wisata Situ Ciburuy bersih dan nyaman. Pasalnya, objek wisata ini menjadi salah satu destinasi yang diminati masyarakat.

“Hal ini ditujukan untuk keluhan dari masyarakat sebelumnya tentang air Situ Ciburuy yang tercemar hingga berubah warna dan berbau tidak sedap,” katanya.

Melanjutkan contoh kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Bandung Barat yaitu kebijakan bagi pelaku industri untuk mendapatkan izin dengan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah ke perairan Situ Ciburuy,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua pihak yang tinggal di kawasan wisata Situ Ciburuy dihimbau untuk saling menjaga kebersihan setiap saat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meyakini jika semua pemangku kepentingan di kawasan sekitar tempat wisata Situ Ciburuy dapat bekerja sama dengan baik, kualitas air tempat wisata Situ Ciburuy akan optimal dalam waktu dekat. bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat istirahat di akhir pekan,” pungkasnya.

(kus/b)

Source: bandung.pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button