DKI Jakarta akan menambah 190 bus listrik transjakarta dengan APBN 2023 - WisataHits
Jawa Timur

DKI Jakarta akan menambah 190 bus listrik transjakarta dengan APBN 2023

TEMPO.CO, jakarta – Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) 190 bus listrik akan ditambahkan. APBD 2023 akan digunakan untuk pengadaan bus listrik di Transjakarta.

“Tahun depan akan ditambah 190 bis listrikujar Syafrin saat ditemui di kawasan Monas usai apel Operasi Lilin pada Kamis, 22 Desember 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta mengatakan, perluasan tersebut dilakukan sesuai dengan rencana kerja PT Transjakarta. “Sesuai rencana kerja anggaran perusahaan TJ, total bus listrik yang akan kami operasikan tahun depan sebanyak 220 unit,” ujarnya.

Saat ini ada 30 bus listrik transjakarta yang beroperasi di ibu kota.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mulai mengerahkan 200 kendaraan listrik pada 2023 untuk mendukung lonjakan tersebut. kualitas udara.

Baca Juga: Heru Budi Berencana Beli 300 Bus Listrik Transjakarta di 2023

“Tahun depan kita siapkan tidak kurang dari 100 dan juga tidak kurang dari 100 kendaraan roda dua,” kata Riza Patria pada peringatan Hari Perhubungan Nasional di Jakarta, Sabtu, 17 September 2022.

Namun, Riza tidak merinci anggaran yang disiapkan untuk pengadaan kendaraan listrik tersebut.

Dia menjelaskan, rencana pengadaan kendaraan perusahaan untuk operasional dengan bahan bakar listrik akan dilakukan secara bertahap dan terus ditambah.

Ia berharap masyarakat juga mendukung upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta. Salah satunya adalah beralih ke angkutan umum lokal.

Disebutkan, TransJakarta berencana menambah 100 unit bus listrik hingga akhir tahun ini. Hingga 100 bus listrik akan ditambahkan pada tahun 2023.

Baca Juga: Bus Transjakarta Beroperasi Hingga Jam 11 Malam di Malam Natal 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button