Disperdagin mengklaim pekerjaan di Rest Area Gunung Mas sudah selesai, PT Sayaga meminta menyiapkan aparat keamanan - WisataHits
Jawa Barat

Disperdagin mengklaim pekerjaan di Rest Area Gunung Mas sudah selesai, PT Sayaga meminta menyiapkan aparat keamanan

Disperdagin mengklaim pekerjaan di Rest Area Gunung Mas sudah selesai, PT Sayaga meminta menyiapkan aparat keamanan

Rest Area Gunung Mas. ADALAH

CIBINONG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor mengklaim pekerjaan untuk mendukung warung-warung di kawasan rekreasi Gunung Mas sudah selesai dan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Plt Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bogor Dedi Henardi mengatakan pengoperasian rest area Gunung Mas tinggal menunggu selesainya penanaman pohon oleh Kementerian PUPR.

“Mungkin pekerjaan Kementerian PUPR minggu depan sudah selesai dan PT Sayaga Wisata bisa segera melakukannya,” kata Dedi Henardi, Minggu (12/8/2023).

Pembangunan rest area Gunung Mas Puncak senilai Rp 52,9 miliar yang diklaim mampu menampung hingga 516 pedagang kaki lima atau usaha mikro ini sebenarnya molor dari rencana awal.

“Akhir bulan insya Allah sudah bisa terisi, tergantung kesiapan instansi lain seperti Pol-PP dan tentunya PT Sayaga Wisata,” ujarnya.

Saat ini, katanya, tidak ada pasukan keamanan di lokasi. Dia meminta PT Sayaga Wisata, pengelola sementara Rest Area Gunung Mas, segera menyiapkan aparat keamanan.

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian kabel listrik dan sejenisnya.

“Begitu juga dengan kabel listrik di sana, kalau tidak dijaga, berisiko dicuri atau dirusak, begitu juga dengan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Nantinya, pemerintah pusat akan menyerahkan aset tersebut kepada Pemkab Bogor untuk diurus.

“Pemerintah pusat akan menyerahkan kawasan resort Gunung Mas kepada pemerintah Kabupaten, namun membutuhkan waktu satu atau dua tahun, kini pengelolaannya diserahkan kepada PT Sayaga Wisata untuk sementara waktu,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sayaga Wisata Supriadi Jupri mengaku saat itu pihaknya sedang mempersiapkan segala persyaratan, terutama terkait keamanan di lokasi.

“Mungkin minggu depan kami sudah menyiapkan urusan keamanan,” katanya.

Ia melanjutkan, tidak hanya dari sisi keamanan, pihaknya juga menyiapkan sederet strategi untuk pengembangan rest area Gunung Mas.

“Tugas kita mengelola, tapi juga tidak boleh terlalu komersil, itu akan menjadi pekerjaan rumah kita ke depan,” ujarnya. = YA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button