Disparbud Jabar akan memperluas event pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar akan memperluas event pariwisata

Bandung, IDN kali – Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jawa Barat) berencana ekspansi acara Pariwisata. Langkah ini diambil untuk merevitalisasi sektor pariwisata dari pandemi COVID-19.

Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar mengatakan, sektor pariwisata di Jabar perlahan mulai tumbuh. Namun, ini harus disertai acara apa yang dapat menarik wisatawan.

Benny juga banyak belajar dari Provinsi Bali yang cepat merevitalisasi sektor pariwisata.

“Provinsi Bali telah mengintegrasikan banyak hal, mulai dari atraksi wisata, budaya, industri kreatif hingga kearifan lokal dari masyarakat,” kata Benny di Bandung, Rabu (11/2/2022).

1. Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah diperlihatkan banyak peluang untuk merevitalisasi ekonomi pariwisata

Perluas Event Pariwisata, Disparbud Jabar Belajar dari BaliIDN Times/Spesial

Benny mengungkapkan banyak belajar dari Pemprov Bali untuk membantu membangun kembali sektor pariwisata di Jabar. Hasil pembelajaran ini juga akan diterapkan untuk pemulihan dari pandemi COVID-19.

“Banyak wawasan yang kita punya. Mudah-mudahan sebagian besar bisa diterapkan di Jabar,” kata Benny.

2. Bali telah menyiapkan banyak langkah untuk menarik wisatawan

Perluas Event Pariwisata, Disparbud Jabar Belajar dari BaliIDN Times/Spesial

Sementara itu, menurut Kadisparda Bali Tjok Bagus, selama pandemi COVID-19, Bali telah mengintensifkan distribusi masker dan mempercepat peluncuran vaksin di seluruh wilayah.

Setelah itu, Bali membuka kembali penerbangan dan menerapkan kebijakan gelembung perjalanan. Adapun gelembung perjalanan Kemudian beberapa negara yang dinilai berhasil memerangi pandemi sepakat untuk membuka rute penerbangan.

“Sekarang kandung kemih Ini hanya berlaku untuk kawasan zona hijau yaitu Nusa Dua, Sanur dan Ubud. Dari ketiga zona hijau tersebut, kami mendapatkan pekerja yang sudah 100 persen divaksinasi dan memiliki sertifikat CHSE,” kata Tjok.

3. Bali memiliki banyak acara wisata

Perluas Event Pariwisata, Disparbud Jabar Belajar dari BaliFamily Tour di Garuda Wisnu Kencana, Bali (IDN Times/Galih Persiaa)

Dengan segala persiapan tersebut, Bali langsung membuka diri terhadap penyelenggaraan event di tingkat nasional dan internasional. Promosi juga dilakukan melalui kedutaan besar Indonesia di luar negeri dan semuanya dilakukan secara digital.

“Strategi lainnya adalah kami selalu berkomunikasi dengan baik dengan teman-teman komponen pariwisata kami acara ini jadi di bali itu menambahkan durasi menginap wisatawan,” ujarnya.

Baca Juga: Disparbud Jabar Targetkan Turis Indonesia Timur di MIEFF

Baca Juga: Disparbud Jabar Berencana Bentuk Tim Khusus Pengawas Perizinan THM

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button