Disparbud bermitra dengan Pammbos untuk menggarap promosi dan pengembangan pariwisata di Wonosobo - WisataHits
Yogyakarta

Disparbud bermitra dengan Pammbos untuk menggarap promosi dan pengembangan pariwisata di Wonosobo

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Paguyuban Mas Mbak Wonosobo (Pammbos) yang terdiri dari para duta wisata Wonosobo lintas generasi, Kamis (12/8/2022) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo dalam program pengembangan pariwisata, termasuk promosi pariwisata di Dinas Disparbud Wonosobo) .

Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani Kepala Disparbud Agus Wibowo dan Ketua Pammbos Ibnu Abdillah itu menjabarkan ketentuan kerja sama di bidang promosi pariwisata.

“Sebagai Duta Wisata, Pammbos diharapkan tidak hanya menggarap promosi, tetapi juga menggarap bagaimana Pammbos bekerja sama dengan para pemangku kepentingan pariwisata yang ada untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata secara lebih luas, baik dalam hal pengembangan daya tarik wisata, pemasaran, industri pariwisata dan kelembagaannya,” kata Kepala Disparbud Wonosobo, Agus Wibowo.

Selain itu, Agus berharap ada terobosan inovasi di bidang pariwisata melalui Paguyuban Mas Mbak Wonosobo. antara lain berupa penjualan event pariwisata, promosi melalui media, pembuatan branded produk pariwisata, serta bermitra dengan masyarakat dan pemangku kepentingan pariwisata dalam berbagai kegiatan pariwisata.

“Pariwisata adalah sektor yang membutuhkan kerja serius. Kalau kita bisa mengembangkan industri pariwisata secara maksimal, maka akan membawa manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Kepala Disparbud juga mengomentari rencana acara kampanye Mas Mbak Wonosobo pada tahun 2023.

“Saya minta Pammbos bisa mengemas pemilihan Mas Mbak Wonosobo tahun 2023 lebih optimal dan bernilai lebih tinggi sebagai ajang mendatangkan wisatawan ke Wonosobo,” desaknya.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Oemah Wisata Ika Adi Nugroho (Canuk), Dewan Pembina Pammbos Choirul Anwar (Awank), Ketua FK Deswita Nanik Widayat dan Manajer Pemasaran Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Fatonah Ismangil. Oleh karena itu, Pammbos perlu lebih kreatif merancang event tersebut agar benar-benar menjadi ajang promosi pariwisata sekaligus menarik wisatawan.

Sementara itu, Ketua Umum Pammbo Wonosobo Ibnu Abdillah mengatakan pihaknya bersedia mengembangkan kerja sama sinergis dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dan pemangku kepentingan pariwisata, untuk mengadakan event yang lebih berkualitas guna memajukan Wonosobo. (disparbud.wonosobokab.go.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button