Dispar Sulsel dan Jatim bersinergi untuk mempromosikan potensi wisata - WisataHits
Jawa Timur

Dispar Sulsel dan Jatim bersinergi untuk mempromosikan potensi wisata

Makassar (ANTARA) – Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan terus menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata Jawa Timur dalam promosi pariwisata untuk meningkatkan potensi sektor pariwisata di dua daerah tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata Sulsel Devo Gaddafi dalam keterangannya, Sabtu di Makassar, mengaku telah bertemu dengan Dinas Pariwisata Jatim untuk membahas bentuk kerjasama di bidang promosi pariwisata.

“Termasuk kerja sama dalam mempromosikan kegiatan seni dan budaya, misalnya dengan menyelenggarakan festival bersama antara pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, serta kerja sama antar museum di kedua provinsi ini,” ujarnya.

Langkah Dinas Pariwisata Sulsel ini merupakan bagian dari implementasi cepat Nota Kesepahaman dengan Pemprov Jatim, khususnya di bidang pariwisata.

“Hal ini kami lakukan karena ingin mengakselerasi kegiatan yang berpotensi meningkatkan promosi pariwisata, meningkatkan kolaborasi budaya dan meningkatkan konektivitas di industri kreatif,” ujarnya.

“Intinya semua bermuara pada peningkatan taraf hidup para pelaku industri kreatif dan industri pariwisata. Kita juga bicara peningkatan kapasitas dan promosi desa wisata di Sulawesi Selatan dan Jawa Timur,” tambah Devo.

Devo berharap kerjasama ini segera berlanjut dengan bekerja sama mewujudkan MoU yang ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Gubernur Jawa Timur. Anggaran ini bukan hanya semacam deklarasi niat, tetapi mengarah pada kerja bersama untuk meningkatkan pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Dinas Pariwisata Sulsel juga telah menawarkan untuk melakukan fun trip di Sulsel, dan kami berharap para pelaku industri di Jatim bisa datang untuk melihat langsung destinasi wisata Sulsel,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, tambah Devo, pihaknya juga menyampaikan rencana penerapan direct advertising di sejumlah provinsi besar Indonesia, termasuk Jawa Timur, untuk meningkatkan awareness terhadap destinasi wisata di Sulsel.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button