Dispar: “Sleman Temple Run #7” berhasil diselesaikan, peserta melebihi target - WisataHits
Yogyakarta

Dispar: “Sleman Temple Run #7” berhasil diselesaikan, peserta melebihi target

Tahun ini, pasca pandemi COVID-19, event Sleman Temple Run dapat terselenggara dengan sukses, baik dari segi penyelenggaraan kegiatan maupun target peserta.

Sleman (ANTARA) – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Sleman Kabupaten Yogyakarta menilai event Sleman Temple Run #7 2022 sukses digelar pada Minggu (20/11) dengan jumlah peserta melebihi target.

“Tahun ini pascapandemi COVID-19, event Sleman Temple Run dapat terselenggara dengan sukses, baik dari segi penyelenggaraan kegiatan maupun menjamu peserta,” kata Direktur Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, di Sleman, Senin.

Menurutnya, seluruh rangkaian balap lintas alam tidak menemui banyak kendala dari awal hingga akhir dan para peserta dapat dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak ada keluhan dari para peserta, mereka bisa mengikuti lomba yang sedang berlangsung sambil menikmati sejumlah bangunan heritage berupa candi di perbukitan Prambanan,” ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 659 peserta dari 18 negara mengikuti “Sleman Temple Run #7”.

Dikatakannya, para peserta, termasuk yang berasal dari luar negeri, juga menikmati sajian atraksi seni dan budaya masyarakat setempat yang ditampilkan di beberapa lokasi sepanjang rute. “Keberhasilan ini menjadi modal untuk pelaksanaan tahun depan dan mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ishadi Zayid juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada “Trail Runners Yogyakarta” karena dapat menyelenggarakan acara dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Selain itu, kami juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dan bekerja keras sebelum, selama dan setelah pelaksanaan ‘Sleman Temple Run #7’, antara lain jajaran Polri, TNI, BNPB, KONI, BPCB DIY, PASI, Dinas Koperasi dan UMKM, RS Prambanan, Puskesmas Prambanan dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini,” ujarnya.

Acara Sleman Temple Run #7 yang spektakuler akan berlangsung pada hari Minggu, 20 November 2022 di kompleks candi Banyunibo Bokoharjo di Prambanan Sleman.

Sebanyak 659 pelari dari berbagai negara mengikuti event tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan “Trail Runners Yogyakarta”.

Baca Juga: Borobudur Banon Run 7K Padukan Olahraga dan Pariwisata

Selain pelari dari Indonesia sebagai tuan rumah, hadir pelari dari 17 negara yaitu Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Kanada, Hongaria, India, Inggris, Jerman, Norwegia, Sri Lanka, Swiss, Siprus, Amerika Serikat, Vietnam, Yunani dan Zimbabwe. Peserta asing terbanyak berasal dari Amerika Serikat, sebanyak 19 peserta.

Hasil Kejuaraan Sleman Temple Run #7 2022 adalah untuk kategori 25K putri. Juara 1 Sarfina Sela R dari Salatiga, Juara 2 Shindy Patricia dari Malang, Juara 3 Risa Wijayanti dari Kudus dan untuk kategori 25km putra sebagai Juara 1 Sutikna dari Lumajang, juara 2 Bian Adi S dari Ambarawa dan Juara 3 Tri Wiyono dari Semarang.

Pada kategori 13 km putri juara 1 Adinda Ayuningtyas dari Karangmojo Gunungkidul, juara 2 Khaila Sifa Fauziah dari Salatiga, juara 3 Waliyaanti dari Magelang dan pada kategori 13 km putra juara 1 Wartono dari Blora, juara 2 Dekan Patera dari Salatiga dan juara 3 Nurul Qomar dari Pekalongan.

Pada kategori 7K putri juara 1 Helena Hertitya dari Playen, Gunungkidul, juara 2 Zahra Amalia Taufiqqurrahman dari Minggiran, Yogyakarta, juara 3 Ika Yunita dari Solo, dan kategori 7K – Putra juara 1 Amirudin dari Serang, Banten , Juara 2 Dwi Candra Ramadani asal Serang dan Juara 3 Konradus Taek asal Salatiga.

Reporter: Victorianus Sat Pranyoto
Penerbit : Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button