Dishub-Organda NTB menyediakan 30 bus gratis untuk penonton WSBK - WisataHits
Yogyakarta

Dishub-Organda NTB menyediakan 30 bus gratis untuk penonton WSBK

Dishub-Organda NTB menyediakan 30 bus gratis untuk penonton WSBK

Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Barat dan Organisasi Perhubungan Darat (Organda) NTB telah bermitra menyediakan 30 unit bus gratis untuk…

Sejumlah personel Dishub NTB melakukan simulasi lintasan pergerakan bus World Superbike saat rapat koordinasi transportasi dan permainan lapangan taktis (TFG) mendukung WSBK 2022 di Mataram, Senin (31/10/2022). ANTARA/Awaludin

MATARAM (ANTARA) – Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Barat dan Organisasi Transportasi Darat (Organda) NTB bahu-membahu menyiapkan 30 unit bus gratis bagi penonton World Superbike (WSBK) yang tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan ke Pertamina Driving Mandalika. Kursus Jalan Internasional.

Lanjut membaca:
antarnews.com »

KBRI Korea Selatan: Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban – ANTARA News

ANTARA – Sebanyak 149 orang tewas dan 76 tewas dalam perayaan “Halloween” di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10) di … Read More >>

Sri Mulyani mengatakan belanja pemerintah 1.200 ribu belum terserap, ekonom mengingat mode perjalanan bisnisSri Mulyani mengatakan belanja pemerintah sebesar Rp 1.200 triliun belum terserap. Selain tidak baik untuk perekonomian, apakah moda perjalanan dinas akan menyebar? Ini telah menjadi rahasia umum klasik tanpa tindakan yang jelas.

Hyundai Tawarkan Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk Tender Kendaraan Dinas Pemerintah?Hyundai telah menyerahkan 393 kendaraan listrik kepada pemerintah untuk membantu memobilisasi KTT G20 di Bali.

Kumpulkan 1.300 Anggota Polsek Binmas, Kapolres Ingatkan Stop Lazim | merdeka.comIrjen Fadil juga mengingatkan staf Binmas untuk aktif mengunjungi masyarakat di kantor masing-masing untuk bertemu dengan mereka.

Dispendik Jatim menyelenggarakan pameran karya dan inovasi SMK Center of ExcellenceDinas Pendidikan Jawa Timur menggelar pameran karya dan inovasi SMK-PK (Center of Excellence) EXPO DAN EXPOSE SMK-PK, datang ke Jawa Timur

Carla, Komitmen DKI Jakarta Melindungi Ruang Publik dari KekerasanKepala Badan PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan Carla berkomitmen untuk menciptakan ruang publik yang aman dari kekerasan. Oke, masih ada yang peduli

Tantangan Resesi Global, Yogyakarta Perjuangkan Potensi Pariwisata Dalam NegeriDinas Pariwisata DI Yogyakarta dan Keraton Yogyakarta berupaya merumuskan langkah-langkah agar sektor pariwisata tidak terkena resesi.

Senin, 31 Oktober 2022 22:34 WIB Sejumlah personel Dishub NTB melakukan simulasi lintasan pergerakan bus penonton World Superbike saat rapat koordinasi transportasi dan permainan lapangan taktis (TFG) mendukung WSBK 2022 di Mataram , Senin (31/10 – 2022). ).TEMPO.Berbagi Bisnis A- A+.Kumpulkan 1.

ANTARA/Awaludin Mataram (ANTARA) — Dinas Perhubungan (Dishub) NTB dan Organisasi Transportasi Darat (Organda) NTB bersinergi menyiapkan 30 unit bus gratis bagi penonton World Superbike (WSBK) yang tidak menggunakan kendaraan pribadi. untuk hadir menuju kesana Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. “Dishub dengan Organda akan siapkan 30 unit angkutan gratis, ini kita finalisasikan dengan Damri dan dukungan pihak lain,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal di sela-sela rapat koordinasi angkutan dan permainan lapangan taktis (TFG) di dukungan WSBK 2022 di Mataram pada Senin. 200 triliun APBN yang belum terserap. Putaran 13 WSBK akan digelar pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Sales Manager PT HMID, Erwin Djajadiputra, mengaku belum ada keputusan terkait penggunaan Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk layanan pemerintah. Dia mengatakan, biaya operasional bus gratis untuk pelayanan umum yang tidak memiliki kendaraan pribadi ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika akan ditanggung oleh layanan transportasi. Padahal, tahun anggaran 2022 tinggal dua bulan lagi. Namun, tidak ada biaya sewa. “Mari kita berjuang bersama dan berusaha mengembalikan kepercayaan dan apresiasi masyarakat kepada Polri, lembaga yang kita cintai ini,” kata Fadil di Jakarta, Sabtu (29/10), seperti dikutip Antara.

Hal itu terjadi karena tidak ada lagi dukungan berupa fasilitasi transportasi dari pemerintah pusat seperti saat WSBK pertama dilaksanakan pada 2021. Penyebabnya, lanjut Bima, APBN saat ini surplus. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Pratikno telah menyampaikan hal itu pada acara serah terima unit Hyundai untuk acara G20. “Bus itu disiapkan oleh mitra angkut secara gratis, tetapi untuk operasional BBM dan sopir disiapkan Dishub,” ujarnya. Faozal mengatakan, pemirsa WSBK yang ingin menggunakan bus gratis bisa melalui tiga koridor, yaitu koridor eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, koridor Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara dan koridor Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di pusat Kabupaten Lombok. Padahal, uang bisa memberikan multiplier effect bagi perekonomian Indonesia. “Masyarakat bisa naik bus ke tempat tujuan tergantung jenis tiketnya,” katanya. Presiden juga telah mengeluarkan instruksi mengenai penggunaan kendaraan listrik di lingkungan pemerintahan dan daerah mulai sekarang melalui Inpres Nomor 7 Tahun 2022,” kata Pratikno. Sementara itu Ketua Umum NTB Organda Junaidi Kasum mengapresiasi langkah Dishub NTB untuk terus menyediakan bus gratis bagi penonton WSBK yang tidak menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi sirkuit, penyerapan tenaga kerja, pertumbuhan UMKM, perlindungan sosial yang harus lebih besar dan dibayar dengan cepat, bukan tentang komunitas. Menurut Kapolri, pungutan liar (pemerasan) harus dihentikan dan tindakan sewenang-wenang terhadap masyarakat dan masyarakat tidak boleh dicela.

Menurutnya, penyediaan bus gratis tidak akan mempengaruhi operasional angkutan umum pribadi, yang juga mendukung kelancaran angkutan penonton WSBK. “Tahun lalu permintaan armada angkutan darat mencapai 200 hingga 400 unit. Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita. Simak berita terkait lainnya di sini: hyundai Hyundai Motor Hyundai Mobile Indonesia Hyundai Ioniq Hyundai Genesis Editor : Kahfi OPEN) dan strategi pencegahan. Target kita tahun ini tidak ada lagi dukungan dari kementerian, jadi apa harapannya agar angkutan massal benar-benar diuntungkan,” ujarnya. dia berkata. Baca juga: APBN 200 triliun untuk belanja pemerintah belum terserap, pemerintah pastikan penyerapan anggaran sisa tahun ini maksimal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button