Dishub Gunungkidul Dirikan 10 Posko Pelayanan Selama Libur Tahun Baru - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dishub Gunungkidul Dirikan 10 Posko Pelayanan Selama Libur Tahun Baru – ANTARA News Yogyakarta

Gunungkidul (ANTARA) – Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah mendirikan 10 pos pelayanan jalur wisata dan atraksi wisata bagi para pemudik dan wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dishub Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto mengatakan, Sabtu di Gunungkidul, 10 posko pelayanan itu terletak di Hargodumilah, Patuk, Bundaran Siyono, Terminal Semin dan lima posko di jalur wisata pantai.

Titik pemantauan akan berlangsung mulai 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Selain itu, dilakukan pos pemeriksaan di depan Pasar Argosari Wonosari dan Pantai Pulang Sawal untuk memantau parkir. Pos data dan pengaduan juga sudah kami laporkan ke Area Traffic Control System (ATCS), dan fasilitas jalan juga sudah disiapkan,” kata Rakhmadian.

Dia mengatakan, Dishub menyiagakan 91 petugas jaga di posko pelayanan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Tugas mereka adalah untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan lalu lintas pada khususnya.

“Kami juga akan menempatkan personel di pos pengamanan pada malam Natal dan malam tahun baru. Pos-pos ini ada di gereja, di alun-alun dan di Patuk,” ujarnya.

Rakhmadian mengatakan, penyelidikan terhadap jalur utama dan alternatif akan dilakukan sebagai antisipasi. Ini termasuk memastikan kelayakan fasilitas jalan dan menambahkan rambu-rambu portabel.

“Cek kesiapan angkutan umum di terminal sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lalu Lintas Dinas Perhubungan Gunungkidul Bayu Susilo Aji mengatakan, pihaknya sedang melakukan perbaikan sarana jalan. Apalagi dengan penerangan jalan umum (PJU).

“Saat ini kami sedang menunggu koordinasi dengan Polres Gunungkidul. Terutama berkaitan dengan teknis arus lalu lintas di kemacetan lalu lintas. Masalah teknis akan diserahkan ke pihak kepolisian, kami siap memfasilitasinya,” kata Bayu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button