Dishub DIY meningkatkan kualitas angkutan umum dan menambah 27 armada baru tahun depan - WisataHits
Yogyakarta

Dishub DIY meningkatkan kualitas angkutan umum dan menambah 27 armada baru tahun depan

Yogyakarta (pilar.id) – Ketersediaan transportasi umum yang nyaman dan aksesibilitas yang baik tentunya akan mendukung perkembangan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan kemudahan akses menuju destinasi wisata.

Hal ini merupakan upaya Dinas Perhubungan DIY untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan, salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan angkutan umum adalah dengan mendengarkan masukan penumpang, misalnya. B. Posisi halte terlalu jauh atau rute bus terlalu panjang.

Selain itu, kebangkitan jalur kuno Ngabean-Palbabang juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan dan memudahkan mobilitas masyarakat.

“Sejak resmi beroperasi pada Kamis (11/3/2022), load factor penumpang Trans Jogja jalur Ngabean-Palbabang mencapai 1.000 penumpang per hari,” katanya, Sabtu (11/12/2022).

Ni Made mengatakan, jalur baru dari gabungan delapan armada yang beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 18.00 WIB ini rata-rata akan mengangkut sekitar 1.000 penumpang per hari.

Selain itu, lanjut Ni Made, rata-rata penumpang di jalur Trans Jogja 17 dan tiga jalur Kementerian Perhubungan mencapai 10.000 penumpang per hari.

“Saat ini sedang dilakukan pengalihan agar pelayanan menjadi lebih baik sehingga masyarakat dapat menggunakan angkutan umum dengan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan peremajaan armada dengan 27 armada baru tahun depan.

Sementara itu, lanjut Ni Made, jalur Godean tidak akan terlayani penuh dalam satu hari, melainkan hanya pada masa-masa puncak sehingga memungkinkan armada digunakan untuk rute-rute dengan jumlah penumpang yang banyak. (riz/hdl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button