Disertasi Kebijakan Pengelolaan PETI di Kuansing, Dosen Unilak Raih Cumlaude di Untag Surabaya - Kuliah - WisataHits
Jawa Timur

Disertasi Kebijakan Pengelolaan PETI di Kuansing, Dosen Unilak Raih Cumlaude di Untag Surabaya – Kuliah

Disertasi Kebijakan Pengelolaan PETI di Kuansing, Dosen Unilak Raih Cumlaude di Untag Surabaya

Pekanbaru (berbicara) – Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning, Trio Saputra menjadi wisudawan terbaik Program Doktor Pascasarjana Ilmu Administrasi Universitas Surabaya (Untag) 17 Agustus 1945.

Hal ini diketahui setelah kampus di provinsi Jawa Timur itu menggelar wisuda offline ke-125 pada Senin (9 Mei 2022) di bawah arahan Rektor Prof. Dr. Mulyanto Nugroho MM digelar.

Trio Saputra menyelesaikan PhD-nya selama 3 tahun 6 bulan dan menerima hibah dari Pemprov Riau. Saat lulus, ia bertekad menjadi lulusan terbaik dengan status cumlaude/sempurna.

Disertasinya berkaitan dengan “Implementasi Kebijakan Penanggulangan Pertambangan Emas Tanpa Izin di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau”.

Dihubungi Senin seusai mengikuti wisuda di Surabaya, trio Saputra mengatakan ujian doktor dilaksanakan Maret lalu dan ujian akhir September 2022. “Dalam ujian terbuka Maret lalu, pengujinya ada 10 orang, 5 di antaranya profesor, alhamdulillah. PhD selesai sesuai jadwal,” ujarnya.

Penguji pada sidang terbuka doktor yaitu sebagai ketua Prof DR Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA von Untag, promotor Prof DR Arief Darmawan, SU (Untag), co-promotor Dr. dra Rachmawati Novari, MM (Untag). Penyidik ​​Prof DR V Rudy Handoko, MS (Untag), Prof DR Roesmaningsi, M Pd (Unesa), Prof DR Amiartuti kusumaningtyas, SH, MM (Untag), Dr dra Ayun Maduwinarti, MP (lepas tag), Dr. Achluddin Ibnu Rochim, SH, M.Si (Untag), Dr. Falih suaedi, M.Si (Airlangga) dan Dr. Andik Matulessy, M.Si (Untag).

Ia juga menerima penghargaan Rektor dan Dekan Fisip Untag atas keberhasilannya menjadi lulusan terbaik program doktor dan berhak menyandang gelar doktor. Nilai tersebut adalah 3,76 sebagai nilai terbaik dan cum laude.

Lahir di Pekanbaru, Trio Saputra meraih gelar sarjana dari Universitas Islam Riau dan gelar master dari Universitas Riau. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah mendukung dan berperan dalam promosinya ke Untag.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT tanpa bantuannya, keluarga besar saya terutama almarhum ayah saya Efendi, dan rekan-rekan saya, serta dukungan dari civitas akademika dan fakultas universitas dan semua orang yang membantu,” kata Trios.

Sementara itu, Rektor Unilak, Dr. Junaidi yang mengetahui bahwa dosen Unilak ini adalah lulusan terbaik. Selaku Rektor Unilak, saya salut kepada trio Saputra yang telah menjadi wisudawan dan PhD terbaik. Semoga gelar yang diperoleh dapat bermanfaat baik bagi saya pribadi maupun Unilak.

“Saya akan terus mendorong fakultas Unilak yang belum mendapatkan gelar PhD untuk segera mengikuti pelatihan PhD. Unilak telah bekerjasama dengan sejumlah kampus di Indonesia untuk pelatihan doktor, Unilak juga memberikan peningkatan dukungan bagi fakultas yang mengejar pelatihan doktor untuk mempercepat visi Unilak Unggul 2030,” kata Dr. Junaidi.***

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button