Disbudpar Fair Jawa Timur berlangsung mulai hari ini - WisataHits
Jawa Timur

Disbudpar Fair Jawa Timur berlangsung mulai hari ini

Para lansia berlatih memainkan alat musik untuk menghadiri East Java Fair 2022.

Tema kesehatan dan petualangan diadopsi oleh NEWA

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bhirawa.
Pada Pekan Raya Jatim 2022 yang digelar Jumat (7/10) hingga Kamis (13/10) di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengangkat isu kesehatan dan petualangan.

Pj Kepala Disbudpar Jatim Sinarto mengatakan, wellness and adventure merupakan tren saat ini, yakni tren pariwisata saat ini yang ramai menarik berbagai pengunjung. Wellness and adventure Istilah ini berasal dari NEWA atau merupakan akronim dari nature, ecotourism, wellness dan adventure.

“Tahun lalu wisata alam dan ekowisata kemarin digelar di East Java Fair dengan mengundang Taman Nasional Meru Betiri. Sedangkan tahun ini Taman Dayu Golf and Resort didedikasikan untuk kesehatannya, yaitu Oaktree untuk adventure glamping,” kata Sinarto, Kamis (6/10).

Ada juga lomba-lomba dengan hadiah menarik, seperti B. Lomba golf di booth, kemudian pijat gratis, pendampingan dari Maxim dan Taman Dayu. “Kemudian ada voucher menginap dari Glamping Merchandize serta voucher menginap dari Taman Dayu. “Jadi silahkan datang dan kunjungi booth kami Disbudpar Jatim. Ada banyak hal menarik di booth kami,” ujar Sinarto.

Sebelumnya, Sinarto juga menyampaikan bahwa sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pihaknya berupaya menggaet wisatawan lokal untuk merevitalisasi pariwisata dan budaya di Jawa Timur.[rac.ca]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button