Dinas Sosial RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 210 Anak di Obyek Wisata Embulan Boroq Suralaga - KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Sosial RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 210 Anak di Obyek Wisata Embulan Boroq Suralaga – KRJOGYA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Kementerian Sosial RI memberikan Bantuan Rehabilitasi Sosial (ATENSI) melalui Dharma Guna Bengkulu Center.

untuk 210 anak dengan total santunan Rp 314.907.000 di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (30/7/2022) di Tempat Wisata Embulan Boroq yang terletak di Dusun Anjani Timur Dua, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan ATENSI mendistribusikan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah (kaos, sepatu, tas, buku, spidol, kertas origami) dan personal hygiene (pasta gigi, sikat gigi, sampo, handuk, sendok makan) sebanyak 175 buah, paket nutrisi (susu , madu, vitamin C, kacang hijau, biskuit) 210 pcs,

Kemudian paket perlengkapan bayi (popok, handuk, sampo, minyak telon) sebanyak 17 pcs serta paket game edukasi dan sajadah sebanyak 18 pcs.

Selain itu, kamar operasi untuk 2 anak @ Rp 10 juta dilengkapi dengan peralatan rumah tangga seperti kasur, bantal, guling, meja belajar, lampu belajar, bohlam lampu, karpet, piring, sendok, dispenser, tas sekolah, kipas angin, gorden , cermin, sandal, lemari pakaian, rak piring, sepeda untuk sekolah, serta perlengkapan sholat dan Al Quran.

Kepala Pusat Dharma Guna Bengkulu Syam Wuryani mengatakan, penyaluran bantuan ATENSI ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Anak Nasional 2022 yang akan berujung di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada 1 April 2022.

Sebelum perayaan puncak, sejumlah kegiatan pengabdian ATENSI dilakukan di sejumlah kecamatan di Lombok Timur.

Bantuan yang diberikan berupa pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan mata, pemberian alat bantu dengar, kebutuhan nutrisi anak dan bayi, perlengkapan sekolah dan operasi kamar untuk 2 anak atas nama Azmi dan Rachel.

“Negara melalui Dinas Sosial hadir untuk memberikan perlindungan penuh dengan memberikan bantuan terhadap kebutuhan anak, baik cinta maupun sesama. Saya berharap ini tidak hanya terjadi di HAN, tapi setiap hari,” pungkasnya.

Camat Suralaga Nur Holil memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan HAN 2022 yang dilakukan Kementerian Sosial RI, khususnya yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Kami senang karena anak-anak kami juga senang. Kegiatan ini berlangsung di objek wisata Embulan Boroq agar anak-anak dapat menikmati udara segar. Terima kasih banyak kepada Kemensos RI yang telah mengikutsertakan Kabupaten Suralaga dalam kegiatan HAN 2022 dan mendukung masyarakat kita khususnya anak-anak kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button