Dinas Pendidikan Kota Bandung melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah - WisataHits
Jawa Barat

Dinas Pendidikan Kota Bandung melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah

Dinas Pendidikan Kota Bandung melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah

Dinas Pendidikan Kota Bandung Larang Siswa Bermain Latto-Latto di Sekolah |Republika OnlinePermainan latto-latto memiliki manfaat positif bagi anak yaitu melatih kemampuan motoriknya. memakan korban. Bocah Kalimantan Barat Menanti Operasi Mata, Pakar Ingat Potensi Bahaya Lato-lato yang Dimakan Korban. Bolehkah berada di istana atau tidak pak? Jika petugas mengizinkan, Pak

Dinas Pendidikan Kota Bandung Larang Lato-Lato di Sekolah |Republika OnlineDinas Pendidikan Kota Bandung telah resmi melarang siswa bermain lato-lato di sekolah.

Perhatikan cara naik Bandros Bandung untuk berkeliling kotaBandung Tour on Bus atau lebih dikenal dengan Bandros adalah bus wisata keliling kota Bandung.

Atas perintah Presiden, Wali Kota Bandung membeli mobil listrik senilai Rp 800 jutaPemko Bandung membeli mobil listrik Lonic 5 seharga Rp 800 juta sebagai kendaraan dinas Walikota Bandung. Kota Bandung beli mobil listrik Lonic…kok Esemka, kenapa?

Wali Kota Solo Gibran Larang Jan Ethes Main Lato-Lato: Keras!Wali Kota Tunggal Gibran Rakabuming Raka melarang anaknya Jan Ethes Srinarendra bermain lato-lato karena suaranya yang keras dan mengganggu.

David da Silva merasa lebih nyaman bermain di Persib BandungPenyerang Persib Bandung David da Silva merasa lebih nyaman bermain bersama rekan-rekannya di Maung Bandung

TEMPO.REPUBLIKA.REPUBLIKA Bandros memiliki keunikan dalam gaya art deco dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, ungu, pink, hijau dan putih.

CO, Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung mengeluarkan surat edaran yang salah satu isinya menghimbau agar siswa tidak diperkenankan membawa permainan yang tidak berkaitan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ke kota dan memainkan salah satu permainan yang dilarang. adalah latto, yang menjadi sangat populer di kalangan anak-anak. latto pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. “Untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan, Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran larangan membawa mainan yang tidak ada hubungannya dengan proses belajar mengajar ke sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar dalam keterangannya, Selasa. , 10 Januari 2023. Hal ini dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar Siswa dan guru berpedoman pada kalender akademik tahun pelajaran 2022/2023 dan mengevaluasi aturan sesuai dengan manajemen berbasis sekolah (MBS) di satuan pendidikan Tantan Syurya Santana, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat edaran, Senin (1/9/2023) ke seluruh sekolah negeri dan swasta, berisi imbauan kepada siswa untuk tidak bermain latto-latto di sekolah. Seluruh ekosistem mendorong satuan pendidikan dan orang tua peserta didik untuk bersama-sama memantau maraknya S. konvensional dan digital permainan.

Namun, nilai positif dikaitkan dengan latto-lato. Beberapa anak mengikuti lomba permainan latto-lato di Liogenteng, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (1/7/2023) Mengganggu kegiatan belajar mengajar di rumah dan sekolah, tidak ada gangguan…-(ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA) “Jangan mengganggu kegiatan belajar mengajar di rumah dan sekolah, jangan sampai ada gangguan. Permainan lato-lato yang kini sedang digandrungi anak-anak, selain memiliki nilai positif dalam melatih motorik anak, juga mengurangi penggunaan gadget pada anak, namun permainan tersebut dimainkan di luar sekolah hanya karena tidak ada kaitannya secara langsung. dengan proses kegiatan belajar mengajar Ia mengatakan permainan latto latto memiliki manfaat positif bagi anak yaitu melatih motorik, olahraga tangan dan kebersamaan antar anak.

Hikmat mengatakan banyak permainan anak yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak, namun membutuhkan dukungan orang tua “Himbauan kepada satuan pendidikan kepada sekolah dasar dan menengah negeri maupun swasta untuk tidak melarang adanya lato-lato, melainkan bermain latto di sekolah agar mengganggu kegiatan belajar mengajar,” ujarnya. Para siswa diminta untuk mengedukasi anak-anak tentang ragam permainan dan efeknya, katanya. Tentu bisa dimainkan di tempat yang tepat, ujar hikmat. n sampai suatu kegiatan mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Larangan bermain lato-lato hanya terbatas di lingkungan sekolah pada jam pelajaran Tantan Surya Santana, sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung mengatakan, larangan bermain lato-lato dibatasi hanya di lingkungan sekolah pada jam pelajaran. permainan yang dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar, baik di rumah maupun di sekolah. Jadi jangan sampai ada gangguan. Semoga orang tua berperan,” ujarnya. untuk permainan. Untuk sekolah, kami sudah mengimbau semua satuan pendidikan. Bukan untuk melarang lato-lato, tapi untuk tidak bermain lato-lato di sekolah saat jam belajar,” ujarnya mengutip dari lamannya.

Tantan mengatakan bermain lato-lato memang dapat melatih motorik, melakukan olahraga tangan, dan menjalin komunikasi antar anak untuk bermain bersama tentang kepemilikan dan bermain. Simak Efek Positif dan Negatif Lato-lato Sebelum Anak Bermain Dengannya PPDB Pendidikan Selesai, Dinas Pendidikan Kota Bandung Terima Ribuan Pengaduan Jabar. Semoga bukan lato-lato saja, tapi semua game, baik tradisional maupun digital.

Lebih baik mainnya di luar sekolah saja,” kata Tantan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button