Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang mulai mengadakan acara di Tempat Wisata Fatubaon dan Pantai Teres - WisataHits
Jawa Tengah

Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang mulai mengadakan acara di Tempat Wisata Fatubaon dan Pantai Teres

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Spot wisata Pantai Fatubraon dan Pantai Teres merupakan spot prioritas program Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di bidang pariwisata.

Dalam upaya mewujudkan program Revolusi 5P yang meliputi pengelolaan pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang mulai melakukan terobosan dengan mengadakan berbagai event untuk mempromosikan kedua pantai wisata tersebut.

Hal itu disampaikan kepada Pos Kupang pada Rabu 7 Desember 2022 oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Pieter Sabneno.

Pieter Sabneno mengatakan, berbagai event yang mereka selenggarakan merupakan event promosi pariwisata.

Ia meminta agar event tahunan yang dijadwalkan digelar itu mulai direncanakan agar pengunjung lokal, nasional, dan mancanegara bisa mengetahui agenda tersebut.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Gelar Lomba Atraksi Seni Budaya di Wisata Fatubraon

“Sementara itu, kami masih melihat warna apa yang akan kami kembangkan ke depan, dan itu pasti area yang potensial untuk disorot di sana,” jelasnya.

Selain wisata Pantai Fatubraon dan Pantai Teres, objek wisata lain di Kabupaten Kupang saat ini sedang dilirik untuk model wisatanya karena memiliki potensi yang cukup namun perlu mencari warna yang tepat untuk fokus.

“Yang akan kami soroti adalah benar-benar tradisi yang terkait dengan kehidupan sehari-hari masyarakat di Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Untuk agenda pertama tahun ini, sebanyak 12 kecamatan telah diikutsertakan dalam kegiatan atraksi seni budaya oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang, dan sisanya 12 kecamatan lagi direncanakan tahun depan.

Kegiatan kompetisi dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 7 Desember 2022, tersebar di tiga lokasi berbeda.

Baca juga: Sejak Sabtu, ribuan turis mengunjungi pantai Teres dan Fatubraon

Yang pertama dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 di Kecamatan Kupang Tengah Pantai Sulamanda, kemudian pada tanggal 5 Desember di Kecamatan Fatuleu Kabupaten Fatuleu dan pada tanggal 7 Desember 2022 di Kecamatan Amarasi Selatan.

Ada tiga kategori lomba atraksi budaya yaitu tari daerah, lomba lagu solo daerah, dan lomba fashion show budaya daerah.

Berbagai bonus menanti para kontestan dengan hadiah berupa piala permanen, piagam hadiah dan hadiah uang tunai senilai jutaan.ary)

Ikuti berita lainnya dari POS-KUPANG.COM di GOOGLE BERITA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button