Dinas Pariwisata Demak perkuat kawasan Tembiring - WisataHits
Jawa Tengah

Dinas Pariwisata Demak perkuat kawasan Tembiring

DEMAK, AYOSEMARANG.COM – Bupati Demak, Dr. HJ Eisti’anah, Bantu Terobosan Dinas Pariwisata Dalam Inisiasi Kegiatan Tembiring Creative Fun Diluncurkan Minggu Ini. “Saya mengapresiasi terobosan ini, mari kita jadikan kawasan Tembiring sebagai surga yang produktif dan kreatif,” ujarnya, Minggu 18 September 2022.

Ia mengaku khawatir dengan keadaan kawasan Tembiring selama ini. Karena lokasi ini strategis menguntungkan, di tengah kota, tetapi tidak dikembangkan atau dikelola dengan baik.
Untuk itu, kegiatan Tembiring Creative Fun (TCF) yang dirancang sebagai acara mingguan ini dibuat oleh Dr. Hj Est’anah, SE, sangat dihargai. Ia bahkan langsung memulai acara serupa, seperti Pasar Krempyeng yang digelar setiap Minggu pagi di Tembiring di Jalan Bhayangkara Baru.

”Ini sudah menjadi program dan tekad saya (transfer) secepatnya kepada pemangku kepentingan terkait untuk koordinasi teknis dan tindak lanjut,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Membuat Background Hack TikTok Viral Mudah, Ikuti Tutorial Ini!

Bupati Demak hadir di Gedung Kesenian Tembiring didampingi oleh Agus LP selaku Pj Asisten II dan Dra Endah Cahya Rini, MM Pj Kepala Dinas Pariwisata Demak. Tembiring Creative Fun (TCF) merupakan ruang yang dirancang sebagai bentuk dukungan bagi komunitas kreatif serta UMKM.

Kegiatan yang berlangsung setiap Minggu pagi pukul 06.00 – 09.00 ini juga dimeriahkan dengan senam sehat bersama oleh mahasiswa dan masyarakat umum.
“Terima kasih Bu E’isti atas goyangan dan dukungannya yang luar biasa. Kami mohon doanya agar Tembiring Creative Fun ini bisa menjadi oase sekaligus katarsis bagi masyarakat Demak dan sekitarnya,” ujar Pj Direktur Dinas Pariwisata. , Endah Cahya Rini .

Sebagai acara kreatif yang juga dihibur Endah, ia berharap TCF menjadi pilihan masyarakat Demak untuk menikmati akhir pekan keluarga.

Selain itu, kata dia, mengingat lokasi tersebut, momentum yang sedang dikembangkan TCF saat ini bisa menjadi terobosan sekaligus penggerak perekonomian pascapandemi. Tembiring sendiri secara sosio-geografis dekat dengan episentrum spiritual, yaitu Kadilangu, yang tidak lain adalah makam Sunan Kalijaga. Artinya secara langsung dan sinergis merupakan bagian dari upaya pengembangan potensi wisata religi yang selama ini menjadi mahkota dan andalan Demak.

Soal Tembering Creative Fun, Pj Asisten II Agus LP berharap bisa menjadi cikal bakal gerakan industri lainnya. Pariwisata adalah pengungkit tetapi juga mesin dinamisme ekonomi. “Sudah hampir dua tahun kita didera pandemi Covid-19, momentum ini tepat sebagai kebangkitan, semoga Demak bisa maju dan berkembang,” kata Agus LP.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button