Dinas Kesehatan Kediri Berikan Vaksin Gratis Pada Konser Deny Cak Nan Feat Happy Asmara - WisataHits
Jawa Timur

Dinas Kesehatan Kediri Berikan Vaksin Gratis Pada Konser Deny Cak Nan Feat Happy Asmara

KEDIRI, FaktualNews.co – Dinas Kesehatan dan Badan Intelijen Negara (BIN) Kediri melakukan vaksinasi gratis di venue konser Deny Cak Nan feat Happy Asmara di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri pada Jumat sore (19/8/2022).

Ada total 4 stand vaksinasi gratis yang didirikan di pintu masuk tempat konser. Dinas Kesehatan dan BIN Jawa Timur memberikan 400 dosis vaksin Sinovac untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster.

Alasannya: Penonton yang tidak divaksinasi tidak diperbolehkan memasuki tempat konser. Ternyata, masih banyak penonton yang datang ke stand untuk mendaftar vaksinasi. Mereka belum pernah divaksinasi.

“Dulu vaksinnya dosis 1 karena belum pernah ada vaksin sebelumnya. Tadinya mau lihat konser Deny Cak Nan dengan Happy Asmara, dia tidak tahu harus menunjukkan kartu vaksinasi atau Peduli Lindendi,” kata Koirul, salah satu peserta vaksinasi.

Sementara itu, Dinkes Kabupaten Kediri Sumarni mengatakan tujuan dari vaksinasi gratis ini untuk menarik minat penonton yang belum mendapatkan 1,2 atau booster. Sekaligus melindungi penonton dari virus Covid-19.

“Jadi vaksinasi gratis ini dirancang untuk menarik pemirsa yang belum divaksinasi. Mulailah dengan Vaksin 1, Vaksin 2, atau Vaksin 3 (penguat). Dan ternyata masih banyak masyarakat yang belum divaksinasi sama sekali,” kata Sumarni, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Petugas Binda Daerah Kediri Noven mengatakan, vaksinasi gratis pada konser Deny Cak Nan feat Happy Asmara dibagi menjadi 4 titik. Dan lokasinya berada di dekat pintu masuk tempat konser.

“Titik pertama di jalur Pesantren menuju SLG, kemudian jalur Gurah menuju SLG, jalur Plosoklaten menuju SLG dan jalur Pagu menuju SLG. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19,” pungkas Noven, salah satu anggota Binda Kediri.

Source: faktualnews.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button