Dikirim menggunakan truk berbobot 279 ton, kereta cepat rangkaian Jakarta-Bandung tiba di depo Tegalluar - WisataHits
wisatahits

Dikirim menggunakan truk berbobot 279 ton, kereta cepat rangkaian Jakarta-Bandung tiba di depo Tegalluar

Dikirim menggunakan truk berbobot 279 ton, kereta cepat rangkaian Jakarta-Bandung tiba di depo Tegalluar

Piknikdong.com – Pengiriman Electric Multiple Unit (EMU) gelombang kedua KA Jakarta Bandung Ekspres telah selesai dan semuanya telah tiba di Dipo Tegalluar.

Sejak diberangkatkan pada 13 Januari 2023, 4 rangkaian KRL atau hingga 32 KA KCJB semuanya tiba pada 10 Februari 2023.

Kereta cepat 4 seri KRL tiba di Dipo Tegalluar, KCIC kini memiliki 6 KRL seriRangkaian KA Cepat KRL tiba di Dipo Tegalluar, foto: kcic.co.id

Chief Executive Officer KCIC Rahadian Ratry menjelaskan seluruh rangkaian KCJB KCJB tiba dengan selamat di depo Tegalluar.

Tidak ada kendala berarti selama proses pengiriman rangkaian KRL dari lokasi penyimpanan di kawasan Cakung.

“Sebelum kereta diberangkatkan, tim kami selalu melakukan pre-departure inspection untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama perjalanan menuju depo Tegalluar.

Untuk memastikan proses pengiriman yang aman, KCIC juga terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait seperti Korlantas Polri, Jasa Marga, BPJT Kementerian PUPR, serta kontraktor dan konsultan proyek Jakarta Bandung Fast Railroad”,

kata Rahadian.

Saat pengiriman, setiap rangkaian KRL dilepas satu per satu untuk dikapalkan satu per satu menggunakan truk seberat 279 ton.

Demi menjaga keselamatan pengguna jalan tol lainnya, pengiriman juga hanya dilakukan Senin hingga Kamis mulai pukul 21.00 hingga 05.00.

Jumlah pengiriman per hari juga dibatasi hanya 2 unit kereta per perjalanan.

Dibutuhkan total 2 hari untuk setiap perjalanan pengiriman KRL untuk memastikan keselamatan dan keamanan petugas dan seluruh pengguna jalan tol.

KCIC juga memastikan depo Tegalluar dalam keadaan steril dari berbagai alat berat sehingga rangkaian KRL dapat ditempatkan langsung di lintasan.

Setelah kereta KRL datang satu per satu, petugas segera memasang kembali KRL untuk pengujian statis dan dinamis lebih lanjut.

Rahadian mengatakan, kedatangan KRL Seri 4 ini menambah daftar KCJB KCJB yang telah tiba di Indonesia sebanyak 6 seri dari 11 seri yang dijadwalkan beroperasi KCJB.

Pengiriman 5 rangkaian KRL ke Indonesia akan dilanjutkan secara bertahap hingga akhir April 2023.

“Pengiriman KRL Batch 2 ke Depo Tegalluar merupakan bagian dari persiapan jelang operasional KCJB.

KCIC mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pengiriman rangkaian KCJB dari awal hingga akhirnya tiba di depo Tegalluar.”

dekat Rahadian.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button