Dikelilingi Pegunungan Menoreh, kawasan Borobudur bisa menjadi tempat pernikahan yang eksotis - WisataHits
Yogyakarta

Dikelilingi Pegunungan Menoreh, kawasan Borobudur bisa menjadi tempat pernikahan yang eksotis

Harianjogja.com, MAGELANG– Kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan lokasi pernikahan yang romantis dan sakral selain Bali yang saat ini menjadi tujuan kebanyakan orang.

Pemandangan pedesaan yang asri yaitu persawahan yang dikelilingi Pegunungan Menoreh menjadi daya tarik kawasan Borobudur untuk tempat pernikahan yang eksotis.

Salah satu pemilik penyedia jasa pernikahan, Dora Lina Bineri mengatakan, selama ini sebagian besar pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan suasana sakral memilih Bali sebagai tempatnya.

Baca Juga: Dulu Penuh Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

“Borobudur telah menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia. Nantinya Borobudur punya pesona pedesaan yang unik, bisa jadi pilihan tempat menikah yang tak kalah sakralnya dengan Bali,” ujarnya, Selasa (8/9/2022).

Dora selaku pemilik DG Organizer mengumumkan telah memulai kerjasama dengan beberapa penyedia jasa perlengkapan pernikahan seperti hotel, Keluarga angkat, restoran dan atraksi. Ia berharap kawasan Borobudur tidak hanya menjadi objek wisata tetapi juga ekosistem ekonomi kreatif.

“Ke depan kami ingin Borobudur menjadi Bali baru. Wisatawan Indonesia dan mancanegara tidak hanya bisa berwisata ke Borobudur tapi juga menikah,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Destinasi di Dewi Sambi Prambanan, Gudang Berburu Panorama

Manajer Operasi Truntum Gasblock Doel mengatakan Truntum Gasblock di Karangrejo Borobudur menghadap ke sawah yang dikelilingi oleh Pegunungan Menoreh. “Kawasan Borobudur menawarkan banyak potensi untuk dikembangkan, salah satunya menjadi lokasi pernikahan pribadi,” dia berkata.

Untuk mendukung tujuan tersebut, Doel telah merancang berbagai paket layanan pernikahan dengan harga mulai dari Rp50 juta atau Rp150.000 per orang. Selain tempat akad nikah dan resepsi, pasangan pengantin juga bisa mendapatkan menu yang berbeda untuk para tamu.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button