Dies Natalis Ke-3, Studio Kendede Bertema Dewi Menghadirkan Mahakarya - WisataHits
Jawa Timur

Dies Natalis Ke-3, Studio Kendede Bertema Dewi Menghadirkan Mahakarya

Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, yang turut mendukung dan memberikan penghormatan kepada Founder Kendedes Studio Isa Afandi di hari ulang tahunnya yang ke-3. (Eko)

READMALANG.COM – Kendedes Studio mengadakan 3rd Anniversary Event di MDD Hall, Lantai 3, Jawa Timur Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Minggu (11/12/2022).

Pada acara ulang tahun ke-3, Kendedes Studio menyuguhkan sesuatu yang spesial dengan tema Sang Dewi, sebuah mahakarya drama tari dengan mengangkat kisah Putri Kendedes yang terlahir kembali.

Pendiri Kendedes Studio Isa Afandi menjelaskan, penampilan spesial ini meliputi drama tari, perkusi oleh World Music Museum, parade tari tradisional oleh IODI Kota Batu, peragaan busana, tari modern dan penampilan vokal oleh Sanggar Kendedes.

“Alhamdulillah, sekarang studio Kendedes sudah 3 tahun dan di usia ini sebenarnya kami sedang mengerjakan konsep terbaru. Di mana ulang tahun pertama dan kedua, kami tidak diberi kesempatan dan Tuhan tidak mengizinkannya. Makanya kami bikin masterpiece dengan drama tari di kesempatan yang berbahagia ini,” jelas Isa, sapaan akrabnya, kepada awak media.

Dia sendiri mengungkapkan bahwa dalam cerita yang ditampilkan, pihaknya muncul tentang Putri Kendedes.

“Ya jadi karakter Putri Kendedes terlahir kembali di zaman modern tanpa meninggalkan budaya tradisional asli Indonesia, apalagi untuk Jawa seperti itu. Dan saya bersyukur HUT ini bisa terwujud berkat kerja sama tim Kendedes Studio dan juga JTP 3 World Music Museum,” ucapnya.

Diakuinya, dalam kesempatan itu orang tua wali murid sangat mendukung kegiatan yang digelar.

“Dari awal kami berlatih dengan mempersiapkan acara ulang tahun yang ke-3 ini, kami benar-benar melibatkan semua orang termasuk ibu-ibu sejak saat itu mereka semua terlibat dan mendukung semuanya,” ujar Isa.

Adik artis Yuni Shara dan Krisdayanti ini menambahkan, acara berlangsung meriah karena tidak hanya dihadiri oleh orang tua atau wali siswa tetapi juga anggota atau siswa dari Kendedes Studio.

“Jadi semua yang hadir ya, ada sekitar 50-an mahasiswa kita yang hadir yang tergabung dalam Kendedes Studio. Selain itu, dukungan dari sponsor juga banyak, mulai dari Kedai D’Vip, Prudential Syariah, Alexandra Jewelry, Mak Cintul, Pijat Refleksi, mereka tetap mendukung kami dengan luar biasa,” jelasnya.

Di ulang tahun Sanggar Kendedes yang ke-3 ini, ia berharap dapat terus maju, menciptakan dan menemukan bakat-bakat terpendam bagi murid-muridnya di masa mendatang.

“Jadi kita cari mutiara di lumpur untuk dicuci agar menjadi sesuatu yang indah seperti intan, yang nantinya bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional yang mewakili kota wisata Batu,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM yang hadir dalam acara tersebut mengaku sangat mendukung Kendedes Studio.

“Tentunya saya sangat mendukung dan mengapresiasi sanggar Kendedes ini, karena para siswanya bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional dengan mengharumkan nama Kota Batu sekaligus menduniakan nama Kota Batu. Semoga studio Kendede sukses selalu di hari ulang tahun ini ke depannya,” ujar Pak Wawa, sapaan akrabnya. (Eco)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button