Dies Ke-12 Panji Nasional Gelar Diklat Jurnalistik dan Penggalangan Dana untuk Anak Yatim - WisataHits
Jawa Timur

Dies Ke-12 Panji Nasional Gelar Diklat Jurnalistik dan Penggalangan Dana untuk Anak Yatim

Panji Media Nasional tentang santunan anak yatim

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-12, Media Panji Nasional menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa SMP dan SMA serta santunan anak yatim di Wisata Alam Gosari (Wagos), Kecamatan Ujungpangkah pada Sabtu (27/822).

Pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 25 mahasiswa ini berlangsung selama tiga jam dan menghadirkan para jurnalis berpengalaman yang sudah memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Kemudian puluhan anak yatim piatu yang akan dibantu kali ini berasal dari Desa Gosari dan sekitarnya.

Segenap redaksi Panji Nasional, Sekretaris Ujungpangkah Mudlofar, Perwakilan BMT Mandiri Sejahtera Jatim Haris, Kabag Pengelola Wagos Misbakhud Dawam dan sejumlah tamu hadir.

Kepala Biro Panji Nasional Gresik, M Soleh mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tanun. Ini merupakan bentuk kepedulian media terhadap daerah.

“Selain remunerasi, kami juga menawarkan pelatihan jurnalistik kepada peserta SMP dan SMA selama tiga jam. Berupa panduan media online dan sebagainya,” kata Soleh, Sabtu (27/8/2022).

Ia menyatakan, kali ini, di hari ulang tahunnya yang ke-12, ia berharap media Panji Nasional dapat terus bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya dalam menyajikan berita.

“Mudah-mudahan kita bisa terus ikut menghadirkan berita terhangat dengan doa-doa anak yatim ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Haris, Kepala BMT Cabang Mandiri Sejahtera Jatim Sekapuk, menambahkan pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim.

“Dengan adanya kegiatan ini kami mendukung pemberian santunan kepada anak yatim, semoga bermanfaat,” harapnya.

Haris mengatakan koperasi BMT terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota dan masyarakat. Berbagai produk keuangan Islam tersedia.

“Bahkan ada pembiayaan khusus haji dan umrah, serta produk pembiayaan lainnya,” ujarnya.

Reporter: Azharil Farich

Source: www.kabarjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button