Di Puncak B29, PosAja dan Pemkab Lumajang bersinergi memfasilitasi layanan pos - WisataHits
Jawa Timur

Di Puncak B29, PosAja dan Pemkab Lumajang bersinergi memfasilitasi layanan pos

LUMAJANG, Jawa Timur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Lumajang dan PosAja pada Jumat menandatangani kesepakatan kerja sama untuk memfasilitasi layanan pos di objek wisata Puncak B29 di kawasan itu.

“Kami hadir untuk memenuhi setiap kebutuhan masyarakat serta memberikan kemudahan pengiriman dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujar Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero), dalam siaran pers yang diterima Pemkab Lumajang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lumajang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimca) Senduro, Kepala Desa Argosari dan Kepala Adat Argosari.

Selain penandatanganan, juga dilakukan peresmian Kotak surat (Postbus) di ketinggian 2.900 mdpl di objek wisata Puncak B-29 atau biasa disebut “negeri di atas awan”.

Menurut dia, kewajiban kerjasama yang disepakati antara lain pengiriman dokumen dari administrasi kependudukan dan dinas kependudukan.

“Selain itu, pelayanan penyaluran santunan kematian bagi warga Lumajang berasal dari dinas sosial, jasa pengiriman pos dan jasa keuangan dari dinas transportasi,” ujarnya.

Selanjutnya pengiriman surat pos dan parsel dalam negeri dari pengadilan negeri, serta pengiriman surat pos dan paket pos dalam negeri, penempatan bus pos di tempat wisata B29, dan jasa keuangan bekerja sama dengan dewan pariwisata.

Selanjutnya adalah penandatanganan kerjasama antara Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Semeru dengan PosAja! Kanwil 5 Jawa Timur Bali Nusra untuk pasokan pasir Lumajang.

“Kami juga mendukung pengembangan pariwisata lokal, dalam hal ini tempat wisata B29, dengan menyediakan bus pos dan jasa keuangan. Melalui kerja sama ini diharapkan Pemkot dan Pemkab Lumajang lebih mudah mengelola tempat wisata,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, PosAja! tidak hanya melayani pengiriman surat menyurat dan barang, tetapi juga memiliki layanan digital Dana PosPayuntuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan dan uang elektronik lainnya.

Objek wisata Puncak B29 merupakan puncak tertinggi di kawasan Laut Pasir Gunung Bromo dengan ketinggian sekitar 2.900 mdpl dan menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Pada kondisi tertentu hamparan kabut atau awan dapat terlihat dari puncak B29 yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button